Owner La Rascasse Penuhi Hasil Auditor Bersertifikasi

Desak Kepolisian Segera Tangkap Tersangka

Manado- Owner La Rascasse Resort Claartje Lalamentik, selaku korban penipuan penggelapan miliaran rupiah yang dilakukan mantan kasir VL alias Vivi, memenuhi permintaan penyidik untuk melengkapi berkas audit kerugian yang dilakukan auditor bersertifikat guna kelanjutkan penyidikan hingga peneyerahan berkas, tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan.

Atas permintaan tersebut, Lalamentik baru-baru ini telah menyerahkan hasil audit dari auditor bersertifikasi kepada penyidik Polresta dan Irwasda Polda Sulut. Penyerahan hasil audit kepada Irwasda berdasarkan petunjuk surat nomor B/1818/X/WAS 2.4/2019/ITWASDA yang menyebut pelapor Claartje Lalamentik belum memberikan hasil audit jumlah kerugian keuangan PT La Rascasse sesuai laporan, dan apabila telah diaudit oleh akuntan public tersertifikasi serta terdapat kerugian keuangan maka penyidik akan berkoordinasi dengan pihak Hubungan Internasional Polisi Mabes Polri untuk penangkapan terhadap tersangka Vivie Olvie Lumi yang saat ini berada di Australia. “Berdasarkan surat itu, saya selaku owner yang dirugikan melakukan audit dengan Akuntan Publik bersertifikasi dan hasilnya kerugian yang saya alami miliaran rupiah. Dan hasil audit itu sudah diserahkan ke penyidik dan Irwasda sebagaimana permintaan berdasarkan surat dari Itwasda,” ujar Lalamentik.

Baca juga:   Resahkan Warga,Polsek Kauditan Hentikan DiscoTanah di Watudambo Dua

Dia pun berharap sekaligus mendesak Kepolisian untuk menindaklanjuti dengan cepat audit yang diserahkan. Sebab, kasus yang merugikannya tersebut, telah lama diproses namun belum ada perkembangan berarti.”Saya korban berharap masalah yang menimpa saya direspon dan ditindaklanjuti serius. Beberapa waktu lalu, pihak Polresta menyatakan apabila sudah ada audit dari auditor bersertifikasi, kasus itu akan segera diproses hingga pelimpahan ke Kejaksaan,” tegas Lalamentik.(Lapop)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of