Ratusan OMK Tombulu Arak Salib KYD dari Tanawangko ke Tumpaan 

Tampak suasana penyerahan dan penyambutan Salib KYD 2018 di Gereja Stasi Santo Petrus Tumpaan.

Amurang, Mandoaktual.com – Ratusan Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Tombulu, Kamis (4/10) malam, mengarak Salib Kusuma Youth Day (KYD) 2018 dari Paroki Hati Kudus Yesus Tanawangko sampai ke Gereja Stasi Santo Petrus Tumpaan Paroki Kebangkitan Kristus Amurang.

OMK yang tergabung dari sebanyak 8 paroki ini se- Kevikepan Tombulu ini, mulai berarak dari Gereja Paroki Tanawangko sambil jalan kaki sekira pukul 19.00 Wita.

Dibawah komando Ketua OMK Kevikepan Tombulu Sandy Runtuh, ratusan OMK ini mengarak Salib sambil berdevosi doa rosario, menyanyikan lagu-lagu Maria serta lagu Mars KYD 2018 dengan penuh semangat. Napak tilas salib sambil jalan kaki ini, terhenti di Desa Senduk kemudian dilanjutkan menggunakan kendaraan sampai 100 meter sebelum Gereja Stasi Tumpaan.

Pada sekira pukul 23.00 Wita, Salib akhirnya sampai di Gereja Stasi Tumpaan dan disambut oleh Pastor Moderator OMK Paroki Amurang serta sejumlah OMK dan umat. Usai dilakukan penyerahan dan doa oleh pastor, Salib kemudian ditahtakan disamping Altar.

Baca juga:   Hendra Jacob Di Tangkap Seperti Teroris Di Mapolda, dijaga dengan senjata lengkap

“Ya, Salib KYD 2018 ini telah diserahkan kepada Paroki Amurang dari Paroki Tanawangko yang diarak oleh seluruh OMK di Kevikepan Tombulu. Semoga, Salib ini bisa terus diarak secara estafet per paroki yang sudah dijadwalkan oleh Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado, hingga sampai di lokasi utama pelaksanaan KYD 2018 yakni di Paroki Tompaso Baru,” ujar Sandy Runtuh usai penyerahan Salib.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyambutan Salib KYD Paroki Amurang Junaidi mengatakan, pada Jumat (kemarin, red) Salib akan diarak oleh seluruh OMK Paroki Amurang ke gereja paroki dan dirangkaikan dengan Misa Jumat Pertama. “Nanti selama tiga hari Salib akan berada di paroki kami, setelah itu akan diarak ke Paroki Tompaso Baru. Selama Salib ini berada disini umat bisa berdoa atau berdevosi,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada sekira pukul 17.00 Wita, Jumat (5/10), Salib KYD sudah diarak dan dibawa ke Gereja Paroki Amurang oleh seluruh OMK Paroki Amurang.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

Baca juga:   Polsek Modoinding berhasil identifikasi pelaku penganiayaan di Desa Kakenturan

avatar
  Subscribe  
Notify of