Om Tole: Penertiban Dan Penutupan PETI Bakan Sudah Tepat

BOLMONG. MA.- Langka pihak Kepolisian Resort (Polres) Bolang Mongondow yang melakukan penertiban serta penutupan lokasi Pertambangan Emas  yang ada di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow  ditanggapi positif oleh salah satu pengusaha emas asal Kota Kotamobagu .

Seperti yang dikatakan Samuel Porung,  (Om Tole),  dimana penertiban serta penutupan  areal Pertambagan Emas Tampa Ijin (PETI) di Desa Bakan itu sudah tepat. Dan Pak Kapolres hanya  menjalankan  amanat undang undang.

“Apa yang diambil serta  sikap dan tindakan yang diambil oleh pihak Polres Bolmong itu sudah tepat , dan itu sesuai dengan amanat undang undang , selain itu banyak juga sorotan dari masyarakat.” Kata Samuel Porung. Kamis (30/8/2018)

Om tole mengatakan, disini  hanya tinggal bagaimana Pemerintah Daerah itu memberikan peluang kepada masyarakat dengan duduk bersama  untuk mencarikan solusi  dan melegalkan areal pertambangan emas  itu, karena ini masalah hidup orang banyak.

“ Kami selaku pengusaha di Lokasi tersebut juga, berharap agar pemerintah daerah  dan Forkopimda dapat mengambil sikap untuk memberikan peluang  dan menjadikan wilayah tersebut untuk dijadikan Wilayah Pertambangan Rakya.”

Baca juga:   Tim Verifikasi KLA Kunjungi Kota Kotamobagu

Lanjutnya juga, terkait dengan adanya penertiban dan penutupan ini,  selaku pengusaha di lokasi tersebut, akan menghentikan seluruh kegiatan dan akan  menunggu hingga ada solusi yang tepat dari pemerintah daerah dan Forkopimda.” Jelas Samuel Porung  yang sering dipanggil Om Tole.

Diketahui sebelumnya pada Selasa 28 Agustus 2018 kemarin , pihak Pores Bolmong melakukan penertiban serta penutupan lokasi pertambangan yang ada di Desa Bakan dengan menurunkan ratusan personil Polisi serta membawa alat berat jenis exavator.

Penulis:  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments