Oknum Aktivis FM Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Pencemaran Nama Baik

MANADO,INEWSCRIME.COM– Lelaki FM alias Firasat (50-an), oknum aktivis asal Bolaang Mongondow, secara resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan kasus pencemaran nama baik lewat media sosial facebook.

Kasus ini dilaporkan ke Polda Sulut Desember 2017 oleh Husni Towidjojo SH selaku kuasa hukum Hanny Pontoh yang merupakan Bapak Angkat KUR Mitra SP3 Bolmong Bank Artha Graha Manado.

Penetapan tersangka berdasarkan laporan polisi nomor STTLP/1017.a/XII/2017/SPK tanggal 15 Desember 2017. Sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang RI No 11 Tahun 2008 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang RI No 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Saat di konfirmasi, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan pihaknya telah menerbitkan surat penetapan tersangka.
“Benar bahwa yang bersangkutan sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik Polda Sulut,” tegas Kabid Humas.

Ibrahim menegaskan kasus ini masih terus berproses.
“Setelah ditetapkan tersangka, selanjutnya tersangka akan dipanggil untuk diperiksa dalam tahap penyidikan,”¬†tandas Tompo.

Baca juga:   Kunjungi Lingkar Tambang Tateli, Komisi IV Rekom Dinas Lingkungan Hidup Telusuri 22 Perusahaan Nakal

Seperti diketahui, kasus ini dilaporkan ke Polda Sulut, karena FM dinilai menyebarkan informasi kebohongan dengan menyatakan di medsos facebook bahwa Hanny Pontoh adalah penipu. Kemudian tersangka menulis, inilah contoh kecil bentuk amburadulnya administrasi Bank Artha Graha dan pembodohan/penipuan terhadap rakyat Bolmong yang dilakukan oknum Bank dan oknum bapak angkat dan agen-agen nya.

Setelah itu, tersangka memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan sebagai saksi pada 1 Februari 2018. Kemudian setelah melalui gelar perkara, FM secara resmi ditetapkan sebagai tersangka pada 28 Februari 2018.

Kasus ini terus berproses hingga tahap penyidikan. Dan tinggal menunggu pemberkasan usai pemeriksaan terhadap tersangka dilakukan penyidik. (fon)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments