Nursiwin Dunggio : Kurangi Dana Sosialisasi, Bangun Shelter Tiap Kabupaten

Nursiwin Dunggio Anggota DPRD Sulut

Sulut, Manadoaktual.com – Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Sulut, Selasa (29/10/2019) di ruang rapat Komisi IV, secara terbuka.

Nursiwin Dunggio salah satu anggota Komisi IV DPRD Sulut, yang di wawancarai seusai RDP mengusulkan agar tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara dibangun shelter sebagai wadah untuk menyampaikan keluhan dari masyarakat yakni perempuan dan anak.

“Sebaiknya dibangun shelter di 15 kabupaten/kota, jangan hanya di provinsi yang dibuatkan shelter. Jadi, kalau boleh di kabupaten/kota ada satu ruangan atau gedung yang bisa dijadikan shelter,” ungkap Dunggio.

Menurut Srikandi dari daerah pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya ini, keberadaan shelter sangat dibutuhkan.

“Supaya, kalau ada kejadian kekerasaan misalnya Kekerasan Dalam Runah Tangga (KDRT) terhadap perempuan dan anak ada wadah pengaduan yaitu shelter,” ucap Dunggio.

Dunggio pun berpendapat bahwa usulan anggaran untuk program sosialisasi sebaiknya juga dimanfaatkan untuk pembangunan shelter.

Baca juga:   Sekretariat DPRD Sulut Gelar Bimtek Forkom Se-Sulut

“Ini kan usulan dana sosialisasi banyak. Biasanya kan kalau sosialisasi hanya di saat pelaksanaannya saja yang banyak pengunjung, tetapi setelah kegiatan selesai dan masyarakat pulang ke rumah masing-masing hanya sebagian kecil yang akan melaksanakan. Jadi kalau bisa usulan dana sosialisasi dikurangi dan dibuatkan shelter,” tutup Istri dari Bupati Boltim Sehan Landjar ini.

(olvi)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of