Nayodo: Petani Kopi Harus Fokus Pelajari Cara Pengendalian Hama Tanaman Kopi

KOTAMOBAGU, MA. Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan meyampaikan petani Kopi yang ada di Kota Kotamobagu harus belajar tata cara pengendalian hama pada tanaman Kopi agar mendapatkan Kopi yang berkualitas.

“Dalam meningkatkan hasil serta kualitas Kopi yang baik, maka kita sebagai petani harus mepelajari tata cara pengendalian hama terutama hama penggerek buah Kopi agar mendapatkan Kopi biji yang berkualitas.” Kata Wakil walikota Kotamobagu saat membukan Aksi Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) Tanaman Kopi, bertempat di Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utata Kota Kotamobagu. Kamis (25/10/2018).

Menurutnya, Jika kita sudah bisa mengedalikan hama pada tanaman Kopi terutama hama penggerek buah, tentunya kita nantinya akan mendapatkan hasil Kopi yang berkualitas baik juga.

“Kopi Kotamobagu saat ini sudah menjadi bagian dari Ikon Kota Kotamobagu , untuk itu mari kita terus menjaga kualitas Kopi yang baik.” Ungkap Wakil Walikota.

Untuk itu Selaku pemerintah Daerah, Wakil Walikota memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para petani Kopi yang ada di wilayah Kotamobagu.

Baca juga:   Melky Pangemanan Bagikan Sembako Kepada Forward Sulut

“Terima Kasih kepada pihak Dinas Perkebunan Daerah atas digelarnya Aksi Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) Tanaman Kopi,di Kota Kotamobagu semoga bermanfaat.” Pungkas Wakil Walikota.

Dalam kesempatan ini juga dihadapan para Petani Kopi Wakil Walikota didamping oleh para Pimpinan SKPD menyempatkan diri mempratekan beberapa cara pengendalian hama pada tanaman Kopi.

Penulis: (DIX)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments