Natalia Kumaat Putri Raanan Baru Di Papua Masuk Tim Basket Putri PON Papua 2020

Foto: Natalia Kumaat Bersama Tim Basket Putri Papua Yang Akan Berlaga di PON PAPUA 2020.

MANADOAKTUAL.COM- Isu Rasisme yang selama ini sedang viral didunia maya dan coba di gaung gaungkan terjadi di Tanah Papua bahwa pendatang di Papua sulit untuk mendapatkan kesempatan berkiprah teryata tidak benar alias hoax.

Hal ini di buktikan oleh Tim Basket Putri Papua yang akan berlaga di pada ajang Pekan Olahraga Nasional 2020 yang akan berlangsung di Papua. Dalam tim tersebut ada seorang Keke asal Minahasa Selatan tepatnya asal desa Raanan Baru Lolombulan kecamatan Motoling Barat.

Nama gadis tersebut adalah Natalia Kumaat. Natalia adalah anak ke 3 dari 4 buah hati pasangan Devi Kumaat dan Rosye Onibala, pasangan suami istri yang berasal dari.desa Raanan Baru Motoling Barat Kabupaten Minsel namun telah lama menetap di Jayapura karena Devi Kumaat bekerja sebagai ASN di Jayapura.

Bukan tanpa alasan Natalia bisa masuk Tim PON Papua, prestasinya dua kali berturut turut juara DBL sekaligus pemain terbaik bersama sekolahnya SMA Katolik Asisi Sentani mengantarkannya sebagai salah satu dari TIM DBL (Fisrt Team) perwakilan papua yang berangkat hari senin tangga 11 November kemarin ke Surabaya selama seminggu untuk seleksi mewakili Indonesia ke Amerika.

Baca juga:   Disdik Kotamobagu Kirim Sepuluh Atlik O2SN Tingkat Provinsi Sulut

foto: Natalia Kumaat bersama First Team Papua Yang Akan mengikuti Seleksi DBL Camp di Surabaya.

Pada Manadoaktual.com Devi Kumaat ayah dari Natalia merasa sangat bangga karena bisa terpilih mewakili Papua di Pon 2020 nanti.

“Sebagai orang tua saya sangat bangga karena anak saya bisa terpilih sebagai duta Papua di ajang Bola Basket PON 2020 tahun depan. Waktu bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan dengan adanya Natalia Kumaat ini membuktikan tidak ada rasis di Papua karena ada yang kulit putih dan rambut lurus di Tim Basket putri PON Papua,”ujar Devi Kumaat bangga.

Natalia sendiri mengaku sangat bangga bisa mewakili Papua dalam ajang PON nanti.
“ini adalah hadiah Dari Tuhan Yesus sebagai hasil dari kerja kerasnya selama ini. Jujur tak mudah untuk. bisa masuk dalam tim Basket Putri Papua karena persaingannya ketat sekali,”tutur Natalia.

Foto: Natalia Kumaat Bersama Ayahnya Devi Kumaat dan Ibunya Rosye Onibala

Dibagian akhir Natalia bersama ayahnya tak lupa mohon dukungan dari seluruh warga masyarakat Raanan Baru yang ada di kabupaten Minahasa Selatan dan juga semua warga Provinsi Sulawesi Utara.
“Walaupun bermain untuk Papua tapi saya bangga sebagai orang Raanan Baru Minsel dari Sulawesi Utara tapi bisa dipercayakan sebagai Duta olahraga di Provinsi Papua,”tandas Natalia diamini oleh Devi Kumaat ayahnya.

Baca juga:   Kejuaraan Airsoftgun Dandim CUP Resmi Bergulir

Penulis: Robby Kumaat Mononimbar

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of