Nasrun Koto, SH.MH. Kembali Dilantik Sebagai MPD Notaris Sulut

MANADO. MA.-  Nasrun Koto,SH.MH. kembali dilantik sebagai Majelis Pengawas Daerah  (MPD) Notaris Provinsi Sulawesi Utara untuk periode 2019-2021 bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan Provinsi Sulawesi Utara. Kamis (4/4/2019) kemarin.

Pelantikan Majelis Pengawas Daerah Notaris ini dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Provinsi Sulawesi Utara Bapak E. Paranginangin. SH, bersama delapan orang lainnya yang terdiri dari unsur Notaris, akademisi, serta unsur pemerintah, untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh Notaris yang ada di Daerah Sulawesi Utara.

Usai pelantikan Nasrun Koto, SH.MH,  kepada awak manadoaktual.com menyampaikan bahwa setelah dilantik kesekian kalinya, sebagai Majelis Pengawas Daerah Notaris Sulawesi ini, tentunya ini bagian dari amanah yang diberikan oleh negara yang harus dilaksanakan dan dijalankan untuk melakukan pengawasan terhadap Notaris yang ada di Sulawesi Utara sesuai dengan  aturan serta sesuai perundang-undangan yang berlaku

“Ini adalah suatu amanah yang diberikan oleh negara yang harus jalankan sesuai dengan kode etik, untuk melakukan pengawasan terhadap Notaris yang ada di Sulawesi Utara. Pengawasannya, contohnya seperti penerbitan akte Notaris,  itu harus di awasi sebab akte itu merupakan dokomen negara.” Kata Nasrun Koto. SH.MH.

Baca juga:   "Wan Prestasi", Mahasiswa Lingkar Tambang Halmahera Gugat PT Nusantara Halmahera Minerals

Diketahui dilantiknya Nasrun Koto, SH.MH, sebagai Majelis Pengawas Daerah Notaris ini adalah periode yang kelima kalinya . (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments