Nasli: Jika Shelter Selesai Dibangun, BRT Siap Dioperasikan

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Kotamobagu Nasli Paputungan, mengatakan saat ini terus mempersiapkan segala fasilitas untuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) yang dimiliki pemerintah Kota Kotamobagu termasuk Shelter.

“Saat ini pembagunan Shelter dalam tahap pekerjaan akhir. Kalau pekerjaan Selter ini selesai tentunya awal tahun 2019 5 Unit BRT yang saat ini dimiliki Pemerintah Kotamobagu akan dioperasikan. “Kata Nasli Paputungan. Rabu (28/11/2018).

Dikatakannya juga selain mempersiapkan fasilitas Selter BRT sebagai fasilitas tempat menaikan dan menurunkan penumpang, tentunya kita akan mempersiapkan badan hukum sampai pada Koperasi yang akan mengelolah angkutannya.

“Kalau pengurusan badan hukumnya cepat diselesaikan maka paling lambat bulan Februari 2019 angkutan BRT sudah Lounching.” Ungkap Nasli.

Nasli menerangkan, untuk penambahan Bus, sangat tergantung pengoperasian BRT yang ada sekarang. Karena pihak Kementerian Perhubungan akan memberikan tambahan Bus apabilah Bus yang ada sekarang sudah dioperasikan.

“Pihak Kementerian akan memberikan bantuan tambahan Bus ketika pengoperasian sudah jalan termasuk badan hukumnya sudah jelas, dan kemudian melaporkan secara berkala terkait pemberlakuan BRT ini. baru daerah bisa mengajukan penambahan bantuan BRT selanjutnya.” Terang Nasli Paputungan.

Baca juga:   Hadiri "R20 Austrian Summit" Angouw Katakan Perlu Kebijakan Strategis Dalam Menghadapi Perubahan Iklim Global

Diketahui tahun pada tahun 2017 lalu Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu mengajukan permohonan bantuan Bus Rapid Transit (BRT) Ke Kementerian Perhubungan dan yang sudah ada di Kota Kotamobagu sudah 5 Unit BRT, sementara BRT lainnya masih menunggu.

Penulius: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of