Mustarin CS Resmi Dilantik Sebagai TPD DKPP Sulawesi Utara

Manadoaktual.com.-  Mustarin Humagi Kordiv Hukum Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara resmi dilantik sebagai salah satu anggota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP) Sulawesi Utara, bertempat di Hotel Saripan Jakarta (6/4/2019)

Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP-RI) Dr. Harjono Harjino, yang turut di hadiri oleh menteri dalam negeri, KPU-RI, BAWASLU –RI serta 204 anggota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) se-Indonesia.

Usai Pelantikan Mustarin Humagi menyampaikan dengan dilantik sebagai angota Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP) Sulawesi Utara, guna untuk menjaga kehormatan penyelenggara Pemilu.  Tentunya  harus menjaga amanah ini dalam menjaga profesionalisme, integritas serta kredibilitas penyelenggara pemilu di Sulawesi Utara.

“Ini adalah suatu amanah yang harus dijaga, yang tentunya  mulai dari profesionalisme, integritas serta kredibilitas penyelenggara pemilu di Sulawesi Utara.”

Lanjutnya, selaku anggota TPD DKPP Sulawesi Utara tentunya berkomitmen untuk melakukan langkah pencegahan bagi penyelenggara yang integritasnya terganggu atau masuk angin, jika preventif tidak bisa juga,  maka tindakan penanganan akan kami lakukan sebagai komitmen kami kepada masyarakat dalam mengawal integritas penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu serta jajaranya.” Tegas Mustarin Humagi yang Juga sebagai representasi masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Baca juga:   Sejumlah Alsintan Dinas Pertanian Perikanan Kotamobagu Akan Dioperasikan Lewat Poktan

Ikut dilantik sebagai Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Sulawesi Utara diantaranya. Herwin Malonda dari unsur Bawaslu, Salman Saelangi, dan Meidy Tinangon dari unsur KPU Provinsi Sulut, serta  Ferry Liando dan Syamsurijal musa dari unsur Tokoh masyarakat. (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments