Mustari Humagi : Tak Ada Kongkalingkong Perekrutan Panwascam, Kami Akan Pantau

Inewscrime.Com – Bolmong – Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penindakan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Mustarin Humagi sesuai langsung pelaksanaan proses Fit and Propertes pada penerimaaan Panwascam di Bolaang Mongondow Raya yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu.

“Kami Menjawab dan Mencoba sampai dimana Kompetensi masing-masing calon Panwascam yang mengikuti proses seleksi ini, dan kemudian panwascam ini intergritasnya betul betul terjaga. Begitu intergritas ini menjadi salah satu jalan bagi kami. “Kata Mustarin Humagi. Senin (6/11/2017).

Dikatakannya juga, berdasarkan undang undang kita harus mengecek juga terkait dengan belakang sayap Panwascam di seluruh wilayah Sulawesi Utara agar benar benar tidak ada dengan Partai Politik. Karena kita yakin seluruh perangkat kita dilevel sampai PPL, betul betul tidak ada dengan partai politik.  

“Dengan adanya rekrutmen panwascam ini, saya berharap agar perangkat yang dipersiapkan dari level atas sampai bawah benar benar bisa memaksimalkan kerja kerja terkait dengan pengawasan. Agar agenda kita di Sulawesi Utara khususnya di 6 Kabupaten / Kota yang melaksanakan Pilkada serentak pada tanun 2018 nanti, membutuhkan orang orang yang siap berkomitmen dengan Bawaslu untuk sama sama dalam menjalankan pengawasan diseluruh wilayah dan semua tingkat. Jangan coba coba main mata “Kata Mustarin.

Lanjutnya, Untuk itu kami selaku Bawaslu telah memberikan Peringatan kepada teman teman di Kabupaten / Kota, dalam proses rekrutmen Panwascam, diupayakan dan dimaksimalkan yang namanya trnsparangsi hasil test berdasarkan rangking, untuk memberikan pesan kepada masyarakat kita bawaslu insyaallah akan sangat mandiri dalam proses maupun kerja kerja kami. “Pungkas Mustarin Humagi.

Sementara itu Katua Panwaslu Kota Kotamobagu Dr. Musly Mokoginta saat ditanyai terkait dengan proses penjaringan Panwascam untuk persiapan Pilkada Kota Kotamobagu tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 nanti, mengatakan untuk proses perekrutan Panwascam khususnya kota kotamobagu memang sangat ketat karena kami mencari yang benar benar berkompoten dalam tugas dan tanggung jawab nanti.

“Terkait dengan proses perekrutan Panwascam untuk kota kotamobagu sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, karena mulai dari pemeriksaan test tertulis sampai pada test wawancara diawasi langsung oleh Bawaslu Provinsi. Tidak ada yang namanya main mata, itu murni. Kemudian nanti hasil Pleno ini akan diumumkan. “Pungkas Dr Musly Mokoginta.

Diketahui untuk Kota Kotamobagu, dari 24 orang yang ikut Fit dan Propertest untuk calon Panwascam, yang akan direkrut hanya 12 orang yang akan saya pantau 4 Kecamatan di Kotamobagu yang masing-masing kecamatan ditempati 3 Orang. (Ade)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Andrei Angouw Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim di Sulut

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments