Mungkinkah Foto Foto Ini Signal Olly Dondokambey Untuk PDI-P Sitaro

iNewscrime-Manado- Pemandangan menarik tersaji saat penyambutan Ketua Umum PDI- P Megawati Soekarno Putri di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu 5/8-2017.

Adapun kedatangan RI I Ke 5 ini untuk menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah PDI-Perjuangan yang di selenggarakan di Kantor DPD 1 PDI- Perjuangan di Kolongan Maumbi.

Foto.: Palandung beserta Gub dan Wagub dan Jance Sayow Saat Penjemputan Megawati Di Bandara Samrat.

Hal menarik yang dimaksud adalah keberadaan Jhon Palandung, Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Provinsi Sulawesi Utara turu hadir dalam penjemputan tersebut. Bukan hanya sekedar hadir, jika di cermati dari kemeja  yang di pakai oleh palandung saat itu. Terlihat jelas spesial untuk memyambut orang nomor satu di PDI – P tersebut, karena kemeja yang di pakainya berwarna merah, yang notabene adalah warna kebesaran PDI- Perjuangan.

Terlihat jelas dalam foto foto yang beredar luas di Face Book tersebut, gestur tubuh Jhon Palandung sepertinya memang spesial di persiapkan untuk menyambut Ibunda dari Puan Maharani tersebut.

Dalam foto foto tersebut terlihat mantan Plt Walikota Bitung dan Plt Bupati Sangihe tersebut  bersama sama dengan Gub dan Wagub serta Bupati Minahasa Jance Sayow sedang berjalan di dalam areal Bandara Sam Ratulangi untuk menjemput Megawati. Setelah itu bersama dengan Megawati, Gubernur dan Wakil Gubernur mereka beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara.

Baca juga:   Walikota Pimpin Apel Kerja Seluruh ASN Se-Kotamobagu

Sesampainya di lokasi pelaksanaan Musda, Palandung pula yang pertama menyambut dan berjabat tangan dengan Ibu Megawati .

Pengamat Politik dan pemerintahan Ferry Liando saat di mintai tanggapannya mengatakan,”walaupun kesannya ada perlakuan khusus untuk JP karena statusnya sebagai pejabat pemerintahan tapi dari gesturnya ada signal lain dari OD untuk Palandung. Kalau di cermati, yang terjadi saat itu memang seperti semacam cara dari Gubernur Olly Dondokambey untuk memperkenalkan Palandung pada Megawati,”ujar Liando pada iNewscrime.com.

Selanjutnya Liando menambahkan,”Tapi jika ternyata benar, saya rasa Pak Olly ndak salah mencalonkan Pak Palandung. Beliau itu sudah berpengalaman di pemerintahan dan sudah pernah  jadi penjabat Bupati. Track recordnya juga bagus. tidak pernah terdengar ada masalah, “ujar Liando lagi.

“Kalau pilihan ini akan terbukti maka PDI- P so Kase contoh yang baik. Artinya jangan hanya mencalonkan mereka yang hanya sekedar punya uang atau modal tapi kapasitasnya buruk,” pungkas Liando Via Whats App.

Foto : Megawati Bersama Gub & Wagub Bersama Palandung Dan Jance Sayow DonRuang VIP Bandara Samrat.

Di ketahui Jhon Palandung adalah salah satu figur yang saat ini banyak diperbincangkan akan maju dalam suksesi pemilihan Bupati khususnya di Sitaro. Mengingat latar belakannya sebagai Putra Sitaro asli dirinya di gadang gadang untuk maju sebagai calon Bupati. Dan dari desas desus yang beredar Palandung adalah adalah salah satu dari sekian nama yang punya kans untuk di akomodir PDI- P sebagai Calon Bupati.

Baca juga:   Tak Lagi Jabat Komisioner Bawaslu, Ini Jabatan Baru Jhony Alexander Suak

Berdasarkan info dari internal partai, Olly tak mau kecolongan lagi. Dirinya telah menegaskan Kader yang akan  di usung adalah kader yang benar benar di inginkan oleh masyarakat. Jadi siapapun yang mendaftarkan diri di PDI P semuanya akan di survey, dan hasil survey itu yang akan menentukan siapa yang akan di usung oleh partai sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati,”ujar sumber yang namanya enggan di sebutkan.

Semakin menarik untuk di simak teka teki terkait siapa yang akan di usung PDI- P di Sitaro. Apakah Rawung atau mungkin Bentellu, bisa jadi Istri dari petahana, atau ada nama di luar ketiga nama itu, Mungkinkah foto foto, serta gestur tubuh Palandung dalam penyambutan Megawati adalah signal dari OD untuk Palandung maju di Sitaro. Kita lihat saja nanti. (Robkum)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments