Mumek Warning Bisnis Hiburan Malam Yang Beraktivitas Sampai Pagi

Sulut, Manadoaktual.com – Nada tegas terlontar Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Tempat hiburan malam yang ‘tercium’ beraktivitas melewati jam yang ditentukan disoroti. Pemerintah didesak ambil sikap tegas.

Sorotan dari Legislator Sulut ini dipicu peristiwa berujung maut yang menimpa salah satu anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seputaran ‘Double O’ Kawasan Mega Mas Manado. Pemerintah dan aparat keamanan diminta untuk lebih proaktif melihat serta melakukan inspeksi mendadak terkait tempat-tempat hiburan malam yang masih beraktivitas hingga pagi.

“Kalau sudah sampai pagi, bukan lagi dibatasi waktu tapi sudah tidak ada batas waktu kalau sudah setengah 6. Memang instansi terkait dan juga pihak keamanan harus lebih proaktif untuk meninjau kegiatan-kegiatan dari bisnis hiburan malam. Supaya jamnya jangan sudah melewati, apalagi kalau sudah sampai pagi,” tegas Sekretaris Komisi I DPRD Sulut, Jenny Mumek, kepada sejumlah wartawan.

Bila sudah sampai pagi maka menurutnya, sudah sangat keterlaluan. Sebaiknya bagi Mumek, kalau ada petugas instansi terkait yang kemudian menemukan hiburan malam buka sampai pagi maka harus diberikan tindakan tegas.

Baca juga:   Sambangi Minahasa Komisi IV Apresiasi Sekolah Menengah Dan Kejuruan Di Minahasa

“Kalau perlu izinnya dicabut supaya benar-benar terlihat ada keseriusan. Kalau sekedar memberikan teguran itu biasa, hanya dianggap angin lalu. Kalau petugas sidak, setelah selesai dibuat lagi,” pungkasnya.

Maka dari itu wakil rakyat daerah pemilihan Minahasa-Tomohon ini mendorong, supaya ada efek jera sebaiknya lokasi hiburan malam yang kedapatan buka sampai pagi langsung ditutup atau dicabut izinnya.

“Supaya ada ketegasannya, bukan cuma surat menyurat tapi harus ada ditindakan,” kunci personil komisi yang membidangi masalah politik, pemerintahan, hukum dan hak asasi manusia itu.

(*/Olvi)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of