Mononutu Benarkan Sekretariat DPRD Sulut Terima Surat Masuk Terkait Pergantian Masengi Dan Butet Dari Partai Golkar

MANADO, INC. COM – Ada ungkapan tiap masa ada orangnya,  tiap orang ada masanya.

Kondisi seperti itulah yang menggambarkan kondisi Partai Golkar Sulut saat ini. Seiring beralihnya tampuk kepemimpinan dari Stevanus Vreeke Runtu pada Eugenia Tety Paruntu terjadi pula peralihan dalam semua struktur yang ada dalam partai Golkar Sulawesi Utara.

Alat Kelengkapan Dewan Provinsi Sulawesi Utara pun tak luput dari peralihan tersebut. Saat di konfirmasi pada Sekretaris Dewan Provinsi Sulawesi Utara Bartolomeus Mononutu. Terinformasi bahwa benar ada surat masuk dari Partai Golkar Sulut terkait pergantian ketua Fraksi dan PAW yang di tandatangani oleh Ketua Partai Golkar Sulut Tetty Paruntu.

“Terkait surat dari Partai Golkar Sulut terhadap pergantian Ketua Fraksi Golkar sudah masuk di Sekretariat DPRD Sulut,” ujar Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu Rabu 17/01-2018 Via Whatsapp.

Saat ditanyakan siapa yang akan menggantikan ketua Fraksi yang sekarang. Tidak langsung di jawab oleh Mononutu.

“Namun untuk siapa nama yang akan diganti belum bisa di beritahukan, karena surat akan disampaikan ke pimpinan terlebih dahulu,” tukas Mononutu.

Baca juga:   Jam Kerja ASN, TNI-POLRI Saat Bulan Ramadhan Dikurangi

Hal. lain yang disampaikan oleh salah satu birokrat senior di Pemprov Sulut ini adalah terkait surat masuk yang isinya tentang PAW anggota DPRD Sulut Marlina Moha Siahaan.

“Selain surat pergantian Ketua Fraksi, dari Partai Golkar juga telah memasukan pergantian Anggota DPRD Sulut Marlina Moha Siahaan daerah pemilihan (dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR),”

Sekretaris Partai Golkar Sulut Tony Lasut saat dikonfirmasi terkait hal tersebut enggan berkomentar.

“Kalau mengenai statemen untuk media saya tidak bisa berkomentar itu sudah aturan, coba hubungi nama Yoyo,” elaknya.

Pun Eddyson Masengi  saat ditanyakan  terkait pergantian tersebut. Dirinya hanya mengatakan hingga kini dirinya belum menerima surat atau pemberitahuan  tentang penggantian dirinya sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sulut.“

Saya kan hanya anak buah, jadi harus ikut perintah partai,” ucapnya singkat.

Desas desus yang beredar di tubuh partai Golkar  saat ini santet terdengar kabar bahwa posisi Edyson Masengi akan digantikan oleh Raski Mokodompit yang saat ini duduk di komisi II DPRD Sulut.

Baca juga:   Terdampak  Air Limbah RS Awaloei, Warga Tateli Satu mengadu ke DLHD Dan DPRD Sulut

Namun terkait  kabar tersebut Mokodompit mengatakan, sampai saat ini belum pernah melihat surat tersebut.

“Saya belum pernah melihat surat tersebut dan belum ada pemberitahuan. (Bob)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments