MONITORING KASUS PEMECAH OMBAK MINUT, KPK ISYARATKAN “TAKE OVER”

MANADO, INEWSCRIME. COM- Perkara korupsi tanggul pemecah ombak di Minut ternyata masuk dalam pantauan Komisi pemberantasan Korupsi.

Hal ini dikatakan oleh Jaksa KPK Yadin Palebangan saat di wawancarai oleh INewscrime com usai diskusi akhir tahun terkait operasi tangkap tangan bersama KPK dengan topik polemik OTT KPK strategy ampuh pemberantasan Korupsi

“Pada prinsipnya KPK memonitoring perkara tanggul pemecah ombak di Likupang, siapa siapa yang terlibat du situ kami sudah tau, “tukas Yadin.

Saat di tanyakan apakah ada kemungkinan take over oleh KPK dalam perkara tersebut Yadin yang juga alumnus Fakultas Hukum Unsrat 98 mengatakan kemungkinan itu ada namun pihaknya masih menghargai pihak penegak hukum di Sulut.

” Intinya KPK tetap menghargai penegak hukum didaerah namun monitoring dari KPK terus jalan bahkan sampai pemeriksaan terhadap mantan petinggi Kepolisian (Kapolres) dan Bupati Minut kami terus pantau, jikalau nantinya ada kejanggalan dalam proses penyidikan oleh penegak hukum didaerah kemungkinan untuk kami take over perkaranya bisa, “terang Yadin yang mengaku pernah menjadi wartawan sebelum menjadi jaksa di KPK.

Baca juga:   Wakil Walikota Kotamobagu Pantau Proses Pilsang Desa Poyowa Kecil

Seperti di ketahui perkara korupsi yang di sinyalir merugikan negara senilai Rp.8 Miliar telah menetapkan 3 tersangka yaitu mantan kepala BPBD Minut inisial RT dan oknum PPK inisial SHS dan kontraktor pelaksana berinisial RM alias Robby. RM sendiri merupakan Direktur dari PT Manguni Makasiow Minahasa (MMM) yang diketahui merupakan kontraktor dari proyek berbandreol Rp 15 miliar tersebut.

Belum lama berselang pada beberapa hari yang lalu oknum mantan petinggi di Kepolisian Manado yang berinisial RPM beserta orang nomor satu di Minut (Bupati) Vonny Panambunan juga telah di periksa sayang Kasidik Kejati Sulut ketika di konfirmasi terkait hasil pemeriksaan hanya menjawab datar pertanyaan media tanpa mau menjelaskan kronologisnya pada awak media. ( Tim Redaksi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments