Money Politic Terendus, Rhoudy Sumanti Ajak Pemuda Awasi Dan Laporkan

Foto : Rhoudy.R.Sumanti Ketua GAMKI PAC Paal Dua. 

MANADOAKTUAL.COM– H-1 Pilkada Serentak 2020 politik uang terendus kencang aromanya, walaupun masih sulit untuk membuktikannya.

Terkait itu, Rhoudy.R.Sumanti Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) PAC Kecamatan Paal Dua, menghimbau pemuda-pemuda Kristen di Kota Manado untuk tegas menolak politik uang dalam Pilkada tahun 2020.

“Mari saya mengajak pemuda-pemuda Kristen untuk mewujudkan Pilkada di Kota Manado yang bermartabat dengan menolak politik uang,” tegas Sumanti.

Lebih tegas lagi. Sumanti mengatakan bahwa politik uang yang sengaja dimainkan untuk mendapatkan keuntungan dalam Pilkada, tidak hanya merusak proses berdemokrasi dari daerah ini, tetapi juga merusak tatanan sosial masyarakat khususnya pemuda-pemuda Kristen.

Dia berharap ada peran dari para pemuda Kristen untuk ikut menyukseskan Pilkada dengan tidak hanya sekedar berpartisipasi dalam pemungutan suara nanti, tetapi ikut mengawasi setiap tahapan Pilkada.

“Peran kita dibutuhkan disini, kita para pemuda Kristen harus ikut membantu Bawaslu melakukan pengawasan terhadap tindakan-tindakan oknum-oknum yang dapat merusak demokrasi dan tatanan sosial masyarakat,” imbaunya.

Baca juga:   Money Politik Masih Marak di Pilkada 2020, Ferry Liando : Kuncinya Pada Parpol, Harus Usung Calon Yang Bermoral

Dibagian akhir, aktivis pemuda yang juga Penatua Remaja di Jemaat GMIM Victory Kairagi Weru ini menegaskan, jika kemudian menemukan ada indikasi politik uang jelang Pilkada, untuk segera melaporkannya kepada pihak Bawaslu Kota.

“Saya yakin, masyarakat Manado khususnya pemuda-pemuda Kristen mampu menolak praktik politik uang. Kita wujudkan Pilkada di daerah kita, Pilkada yang bersih dari politik uang dan ini yang harus kita adukasi bersama kepada masyarakat luas,” tandasnya.

(**/Robby)

5 1 vote
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments