MJP Mendorong Agar Tenaga Kesehatan Didata Dengan Baik Jangan Sampai Ada Nakes Yang Tidak di Vaksin

Melky Jakhin Pangemanan

Manadoaktual.com, SULUT – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) beri Apresiasi atas perhatian Pemerintah kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid – 19.

Bantuan Vaksin Covid -19 tahap pertama dari Pemerintah Pusat sebanyak 15.000 dosis dengan merek Sinovac telah tiba di Sulut Selasa 5/1-2021 pagi.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI (Permenkes) Nomor 84 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi, Tenaga Kesehatan atau Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) merupakan salah satu kelompok yang diprioritaskan dalam program pemberian Vaksin tersebut.

Kepada wartawan Selasa (5/1/21) politisi PSI ini berharap Vaksin tahap pertama tersebut dapat diberikan kepada seluruh Nakes dan SDMK yang ada seluruh di wilayah Sulawesi Utara tanpa terkecuali berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Propinsi.

“ Saya sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara berharap Vaksin dapat diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan maupun SDMK yang ada di Sulut, kami mendorong ini agar didata dengan baik proses penerimaannya, proses informasi kepada para Nakes ini nantinya bisa berjalan baik, bahkan keluarga dari tenaga kesehatan, karena mereka juga kan berinteraksi langsung dengan tenaga kesehatan tersebut sehingga nantinya proses ini dapat dikawal dengan baik sehingga tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terutama jangan sampai ada tenaga kesehatan yang tidak di vaksin.” pungkas MJP.  (Olvie)

vote
Article Rating
Baca juga:   Pansus Tatib DPRD Sulut Kunker Ke DPRD Banten

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments