MJP : Laskar Manguni Indonesia Lahir Sebagai Perekat Semangat Kebangsaan

Foto : MJP Dan Gubernur Olly Dondokambey Diwawancarai Awak Media

MANADO, INC — Musyawarah Besar Laskar Manguni Indonesia resmi dibuka oleh Olly Gubernur Olly Dondokambey yang di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs Edison Humiang SE.

Berkaitan dengan hal tersebut, Tonaas Departemen Pendidikan, Iptek, dan Riset LMI Melky Jakhin Pangemanan yang juga anggota DPRD Sulut saat menghadiri Musyawarah Besar Pertama Laskar Manguni Indonesia (LMI) di Ballroom Novotel Manado, Jumat (18/09) sore mengapresiasi keberadaan LMI dibawah pimpinan Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantouw STh, “Kehadiran kami juga adalah bagian dari edukasi LMI sebagai ormas adat terbesar di Indonesia yang didalamnya ini adalah bentuk momentum mengedukasi masyarakat, mengedukasi publik dan juga organisasi-organisasi yang lain.

Ditambahkan oleh MJP, “LMI hadir ditengah alam demokrasi saat ini, LMI juga memberikan teladan bahwa organisasi perlu melakukan suatu lompatan pembaruan ditengah kondisi pandemi covid 19. Kami hadir dan memberikan pencerahan kepada publik bahwa LMI ini adalah suatu proses regenerasi, proses pembaruan, dan bagaimana mengevaluasi kinerja selama 5 tahun,” kata MJP.

Baca juga:   Tak Terbendung, Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantouw STh Kembali Pimpin LMI Periode 2020-2025

Melky Pangemanan juga menjelaskan momentum ini untuk bagaimana menghasilkan suatu terobosan kedepan, apa yang di capai oleh LMI dan apa yang akan dilakukan dikemudian hari.

“Ditengah kepemimpinan Tonaas Wangko Pdt.Hanny Pantouw banyak pencapaian yang luar biasa dilakukan selang 5 tahun ini dan itu mampu untuk bersinergi bukan hanya dalam penguatan kebudayaan adat tetapi bagaimana bersinergi dengan Pemerintah, TNI/Polri dan melakukan aktifitas-aktifitas kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Contohnya seperti kemarin ditengah pandemi covid 19 LMI hadir untuk memberikan bantuan kepada pihak yang dengan kondisi yang sangat sulit saat ini. Itulah kehadiran LMI menjawab kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan MJP, LMI hadir untuk menjadi perekat, memberikan pencerahan kalau ada pertikaian, persoalan sara, dan lain sebagainya.

“Tetapi jika ada yang mau merongrong daerah kami Nyiur Melambai ini kami akan berada di garda terdepan untuk melawan. Ini komitmen kebangsaan dan disini sudah sangat terlihat jelas jiwa patriotisme, jiwa nasionalisme ada didalam LMI dan ini adalah bagian dari bagaimana organisasi itu bertumbuh, organisasi itu lahir, dan organisasi ini memanifestasikan suatu nilai-nilai yang baik di kehidupan berbangsa dan bernegara.” pungkas MJP.

Baca juga:   Tak Terbendung, Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantouw STh Kembali Pimpin LMI Periode 2020-2025

(**/Olvy)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments