MJP Gelar Kopdar Laporan Kerja Bulan Februari

MJP Gelar Kopdar Laporan Kerja Bulan Februari

Sulut, Manadoaktual.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Melky Jakhin Pangemanan (MJP) gelar Kopi Darat (Kopdar), Laporan Kerja Bulan Februari 2020 dengan topik “Covid – 19 Pandemic Antisipasi Penyebaran Dan Dampaknya Di Sulawesi Utara”, di ruang rapat Komisi IV DPRD Sulut, Senin  (16 /03/2020).

Kegiatan Kopdar menghadirkan narasumber dr Fransiskus Silangen,  dr Steven Dandel, Kepala Dinas Pariwisata Hendrik Katjili dan Taufik Tumbelaka.

Dalam Kopdar  terungkap jika Virus Corona adalah penyakit ringan, tetapi ketakutan terhadap penyakit yang justru menjadikan masyarakat heboh.

“Tidak ada alasan untuk takut dengan virus corona,” jelas dr Steven Dandel spesialis penyakit menular Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

Lanjut dr Fransiskus Silangen menjelaskan jika Corona Virus bisa disembuhkan lewat memotong mata rantai karena sifat virus terjangkit dengan mengenal kuman, virus yang tidak stabil dan tidak tahan lama, kuman bisa mati dengan alkohol atau sabun, juga dapat menular lewat batuk dan bersin karena pintu masuk lewat saluran nafas bukan lewat kulit dan mereka yang beresiko adalah diusia 60 tahun keatas.

Baca juga:   Kunjungi PLTU Amurang, Komisi IV Himbau Pelihara Ikan Di Area Pembangkit

“Dengan menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan dan menjaga pola makan sehat dengan mengkonsumsi sayur dan buah buahan,” jelas Silangen.

Terkait virus corona sampai saat ini belum ada faksin yang bisa membunuh virus, dan kabar baiknya pengobatan bisa lewat gejala seperti batuk, panas dan sesak nafas, sehingga tidak ada alasan untuk takut jika terinfeksi harus memutuskan mata rantai dengan cara yang terarah, “Tidak ada pembawa kuman yg berkeliaran ditempat umum, karena jika terdeteksi langsung diisolasi, dan dengan terputusnya mata rantai maka diharapkan masyarakat tidak perlu takut bahkan panik karena berdampak buruk.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments