Mewakili Bupati Minsel Kadis Roi Sumangkut Hadiri Safari Natal di Kecamatan Tenga

Amurang(Minsel)iNewsCrime.Com- Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, memasuki hari terakhir, dan di hari Rabu ini (19/12/2017) ada dua kecamatan yang jadi tempat pelaksanaan safari natal, yakni kecamatan Sinonsayang dan Kecamatan Tenga.

  Dan untuk kecamatan Tenga, kegiatan dilaksanakan di Gedung Gereja GMIM ‘Sion’ Pakuure,  hadir dalam safari Natal Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Selatan Roi Sumangkut ST.MT, mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang sedang dalam tugas di Jakarta.

Kegiatan diawali dengan ibadah PraNatal, yang dipimpin oleh ketua badan pekerja GMIM ‘Sion’ Pakuure Wilayah Tenga.

Dalam sambutan Bupati, yang dibacakan kepala dinas Roi Sumangkut, mengatakan marilah kita sebagai warga jemaat, untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung-jawab dalam mengintrospeksi diri dan merefleksikan makna natal untuk terciptanya hubungan yang harmonis dalam kehidupan keluarga, jemaat dan masyarakat, sehinnga akan tercipta suatu kehidupan masyarakat yang mengedepankan rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan, dan persaudaraan hidup rukun dan damai sebagaimana yang difirmankan Tuhan dalam Kitab Ibrani 12:14.

“Dalam merayakan natal nantinya, kita dihimbau untuk merayakan dengan kesederhanaan, tidak dengan pemborosan, atau mabuk-mabukan, tapi mari kita maknai Natal dengan sesungguhnya, untuk terus bersahabat dengan Tuhan, bersahabat dengan sesama, dan bersahabat dengan alam.” kata Roi Sumangkut.

Baca juga:   Mewakili Bupati Tetty Paruntu, Wabup Franky Wongkar Irup HUT Minsel ke-16.

Dalam rangakaian safari natal pemkab Minsel di Kecamatan Tenga, juga diberikan bantuan dari pemkab Minsel untuk para janda/duda, lansia, keluarga kurang mampu, dan yang sangat membutuhkan, berupa pembagian sembako, dan juga diberikan diakonia kepada para hamba Tuhan yang hadir dalam kegiatan safari natal di kecamatan Tenga ini.

Selain Kadis Roi Sumangkut, hadir juga dalam safari Natal ini, Kepala Kecamatan (Camat) Tenga, unsur Forkopimca Tenga, para hamba Tuhan, HukumTua se-kecamatan Tenga, serta warga masyarakat Pakuure dan masyarakat yang ada di kecamatan Tenga.

(Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments