Mendaftar Diri Ke Golkar, JVM : Jadikan Kota Manado Sebagai Metropolitan Smart City

Vickor  Mailangkay  saat Mendaftar ke Golkar

MANADO, Manadoaktual.com – Johanis Victor Mailangkay (JVM), memenuhi undangan dari partai DPD I Golongan Karya (Golkar)  Sulawesi Utara, sebagai bakal calon Walikota (Cawako) manado, Disekretariat DPD I Golkar Sulut, Senin (16/12/2019).

JVM bersama pendukung diterima oleh tim penjaringan bakal calon walikota manado dari Partai Golkar, yaitu Danny Rompis, Wakil Sekretaris tim penjaringan, Rubi Rumpesak, Elly Luntungan, Adolf Dolvie  Mamengko dan  Wakil ketua tim seleksi tim penjaringan, Vian  Walintukan.

Sebelum menerima berkas yang akan diterima tim penjaringan dari JVM,  Vian Walintukan selaku wakil ketua penjaringan DPD I Golkar  Sulut menyampaikan,  hari ini kita seperti reuni dengan JVM.
JVM merupakan mantan sekretaris partai Golkar dan 5 kali menduduki Anggota DPRD Kota Manado dari Partai Golkar.

Lanjut Vian, Perlu kami sampaikan bahwa partai Golkar semenjak 7 kabupaten kota menyelesaikan  mekanisme penjaringan bakal calon. Maka dari itu juga, bisa dilakukan  penerimaan di DPD I Golkar Sulut, seperti saat ini kami telah mengudang JVM untuk mendaftarkan diri sebagai bakal cawako Manado.

Baca juga:   Tinjau Pos Terpadu, Ini Pesan Danrem 131/STG

“5 hal yang ingin saya sampaikan. Salah satunya kenapa saya mendaftarkan diri sebagai bakal cawako Manado 2020,” Jelas JVM.

JVM menjelaskan, yang pertama. “Saya seakan kembali lagi di Partai Golkar. Dimana semenjak tahun 84 saya berada di  partai ini. Saya tetap Golkar tetapi Golkar yang sudah di restorasi yaitu Nasdem.”

Kedua, Jika diposisi saya sebagai Wakil ketua DPRD I Provinsi Sulut secara pribadi hanya bisa membantu seratus orang saja. Dan ketika menjalakan tugas sebagai Walikota. JVM mengatakan bisa membantu ribuan masyatakat dan motivasi ketika mencalonkan diri sebagai Cawako Manado ialah, untuk menjadi berkat bagi banyak orang.

Perlu kita ketahui, Partai Nasdem saat ini,  5 kursi untuk itu perlu koalisi. Jika dipercayakan maka memeneuhi persyaratan 8 Kursi dikarenakan Golkar 5 Kursi.

“Saya inggin melanjutkan dan mengembangkan tugas dari Walikota Manado yang sudah memimpin 10 tahun yaitu, Vicky Lumentut. Sudah banyak dilakukan oleh beliau dalam membangun Kota Manado, dan saya akan membangun kota Manado sebagai Kota Metropolitan Smart City yang toleran dan cerdas,” Ungkap JVM.

Baca juga:   Dukungan Untuk Sukamulia Lobub Caleg DPRD Kotamobagu Terus Mengalir

Ketika akan terpilih nanti. “Saya akan benar-benar loyal kepada Partai yang akan mengusung saya baik Nasdem, Golkar dan Garindra. Tetapi jika DPP Partai Nasdem memutuskan bakal calon yang lain secara pribadi saya menghormati keputusan partai,” Ucap-nya.

Tetapi semuanya tergantung pada hasil survei secara Internal maupun eksternal.

Jika kedepanya, Golkar akan mengusung Jimmy Rimba Rogi  (JRR) sabagai partai pengusung kami sangat mendukung. “Dan ketika JRR tidak memenuhi syarat nantinya. Jika diijinkam  saya siap mencalonkan diri karena visi dan misinya JRR dengan saya sama. Dulunya pak Imba sebagai ketua Golkar Manado dan saya sebagai sekretarisnya,” Tambah JVM.

Saat ditanya oleh awak  media, Ketika dicalonkan bersama JRR? Ia mengatakan, semuanya diputuskan oleh DPP Nasdem itu sendiri. Untuk itu kita menunggu keuputusan saja.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of