Menang 3-1 Atas Tuban, SU Naik Peringkat 5

Manadoaktual.com – Lima pertandingan tanpa kemenangan tentunya jadi beban berat buat Herry Kiswanto Head coach Sulut United.

Tak ayal sorotan tajam diarahkan pada Herkis dengan hasil minor tersebut. Tak Ingin hasil minor tersebut berkelanjutan ,Herkis langsung memainkan 3 striker sekaligus

Eksel Runtukahu, Rudyana dan Fajar Romansyah yang disokong oleh Herrie Lontoh dan Imam Fath dan Akbar Eka Putra di barisan tengah. Sedangkan Barisan belakang dikomandoi oleh
Yudi Khaeruddin, Gusti Sandria, Rizky Syawaluddin dan Harris Hardiansyah jadi starting eleven pada laga sore itu,  Rabu, 28/8-2019.

Pola permainan yang belum nampak dan belum padunya lini perlini di awal awal babak pertama membuat penonton mulai khawatir.

Puncaknya di menit ke 28 saat Wahyu Army mampu membobol gawang Sulut memanfaatkan kelengahan barisan belakang SU. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam keras ke dalam gawang tanpa mampu di halau oleh Ferry Kurniawan kiper Sulut United. 1-0 tim tamu memimpin.

Tertinggal 1-0 Sulut United Meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya di menit ke 28 sontekan keras Yudi Khaeruddin memanfaatkan scrimage didepan gawang Persatu Tuban berbuah gol, skor berubah 1 -1 untuk kedua tim. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Baca juga:   Terapkan Pola Lebih Ofensif Herkis Buru Kemenangan Di Kandang

Memasuki babak kedua permainan Sulut United mulai berubah. Aliran bola dari kaki ke kaki mulai mengalir lancar. Ketiga gelandang Sulut United sudah mulai mengerti keinginan para striker. Berulang kali sodoran sodoran bola dari Herlon,akbar, dan Imam pada para striker membuat barisan  belakang Tuban pontang panting.

Serangan bergelombang sejak awal babak kedua tak sia sia.Meneruskan umpan Fajar, sepakan keras Eksel kembali menjebol gawang Ruly Desrian,  2-1 untuk Sulut United.

Merasa belum aman, Herkis memerintahka anak asuhnya terus menyerang dan tetap fokus. Tak jarang dirinya berteriak agar anak buahnya tetap fokus.

Alhasil, serangan tanpa henti Sulut United berbuah manis. Tendangan  keras Herrie Lontoh dari luar kotak penalti menyentuh tangan bek Persatu Tuban. Tanpa ampun wasit langsung memunjuk titik putih. Sempat mendapat protes dari para pemain Persatu tak membuat wasit Mardiyono dari Jateng bergeming dan tetap menunjuk titik putih. Penuh percaya diri,  Rudyana maju sebagai Algojo untuk mengeksekusi penalti tersebut. Sambil berjalan dirinya menghampiri bola dan langsung mengeksekusi. Bola menghujam gawang Tuban tanpa mampu di halau oleh Rully Desrian 3-1 untuk Sulut United.

Baca juga:   Tiga Amunisi Baru Siap Tanding, Herkis Janji Dulang Tiga Poin

Sampai menit akhir pertandingan skor tak berubah tetap 3-1 untuk Sulut United.

Persatu Tuban sebenarnya mampu mengimbangi Sulut United dalam pertandingan ini. Sayangnya saat Tuban unggul Sulut United justru mulai menemukan pola permainannya. Di tambah lagi saat terkena penalti emosi anak asuhan Bambang Sumantri ini terpancing emosinya mengakibatkan konsentrasi mereka buyar dan tak lagi fokus menjalani sisa waktu pertandingan.

Kemenangan ini tentunya sangat disyukuri oleh pelatih SU Herry Kiswanto yang terus jadi sorotan pasca hasil beberapa pertandingan sebelumnya dari Sulut United yang mengecewakan para suporter.

“kemenangan ini jadi modal bagus menatap tur Kalimantan pekan depan. Saya kira hasil positif hari ini menambah semangat para pemain. Dan modal menuju Kalimantan pada partai away nanti. Meski pun masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki, termasuk karakter pemain-pemain baru yang belum banyak saya tahu. Kami optimis menuju Kalimantan,” ujar Herkis pada sejumlah awak media saat konfrensi pers.

Dengan hasil ini posisi Sulut United kini beranjak dari posisi 7 naik ke posisi 5 klasemen dengan 16 poin dari 12 kali bertanding. Sedangkan Persatu Tuban dengan kekalahan ini posisi mereka semakin terancam karena baru memiliki 8 poin dari 11 kali bertanding dan menghuni posisi akhir di klasemen sementara wilayah timur.

Baca juga:   Herry Kiswanto: Tiga Pemain Baru Membawa Dampak Positif

(Robby Kumaat Mononimbar)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of