Memasuki Hari Kedua, Seleksi CPNS Kemenkumham Jalur SLTA Sudah Banyak Yang Gugur

#Keterangan Poto : Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut Pondang Tambunan S.H M.H didampingi Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenkumham Sulut Murdjito S.H M.H saat diwawancarai oleh iNewscrime.com

Manado, iNewscrime – Memasuki hari kedua seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur SLTA di Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulut, peserta sudah banyak yanh gugur.

Hal tersebut dikatakan Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulut Pondang Tambunan S.H M.H saat menyaksikan langsung proses seleksi verifikasi berkas asli dan pemberian kartu nomor ujian di Kantor Kemenkumham, Selasa (12/9/2017).

Tambunan mengatakan, panitia CPNS Kemenkumham setiap harinya ada 1000 orang yang diseleksi tinggi badan dan verifikasi berkas asli. Namun setiap harinya sudah ada yang tidak lulus.

“Yang tidak lulus kebanyakan karena tinggi badan yang tak sesuai standar. Untuk pria 160 cm dan wanita 155 cm,” kata Tambunan.

Ada juga faktor lain yang menyebabkan peserta gugur karena tak bisa menunjukkan berkas asli sebagaimana yang dimasukkan saat pendaftaran. “Kalau tidak sesuai standar langsung digugurkan,” lanjutnya.

Baca juga:   Resmikan Gerai PMI Sulut, Ini Kata Jusuf Kalla

Dirinya juga menghimbau kepada para peserta seleksi yang akan mengikuti seleksi selanjutnya yakni seleksi tes CAT.

“Jadi adik-adik peserta yang lulus verifikasi berkas, agar dapat mempersiapkan diri dan belajar dengan baik, sehingga bisa menjalani tes dengan baik dan mulus, agar diujian CAT nanti bisa mendapatkan hasil yang baik pula,” harapnya.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments