Melky Pangemanan : Guru Adalah Pekerjaan Yang Mulia

Melky Pangemanan

Sulut, Manadoaktual.com – Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November tersebut ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Hari Guru Nasional sebagai tanda terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Guru adalah sosok yang selalu membangkitkan inspirasi dan penuh pengabdian. Tugasnya mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak-anak didik layak mendapatkan penghormatan dan penghargaan yang besar.

Menurut Anggota DPRD Sulut Melky Pangemanan mengatakan profesi seorang guru adalah  pekerjaan yang sangat mulia. Pengabdian mereka dalam membentuk karakter anak didik, merupakan bagian dari kecintaan terhadap bangsa.

“Hanya guru yang mampu menjadikan anak dari tidak tahu, menjadi tahu. Yang tidak mengerti menjadi mengerti,” ungkap MJP.

Ditambahkannya, guru juga merupakan ujung tombak dalam pembangunan bangsa Indonesia, dalam mencerdaskan anak bangsa menuju bangsa yang bermartabat serta berdaya saing tinggi.

“Semoga perjuangan guru dapat memberikan hasil terbaik bagi masa depan generasi muda, khususnya membangun moril anak menjadi pribadi yang baik dan patut diteladani. Selamat Hari Guru, untuk semua guru di Sulut,” tutup Melky.

Baca juga:   Kecam Aksi Bom Bunuh Diri, Ini Seruan Komandan Menwa Samrat Sulawesi Utara

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of