Mayjen (TNI) Madsuni Resmi Komandoi Kodam XIII Merdeka, Gubernur Olly Dondokambey Serahkan Bantuan Motor Untuk Operasional Koramil Di Jajaran Kodam XIII/ Merdeka

Manado, INewscrime.com-  Tampuk kepemimpinan Kodam XIII Merdeka resmi beralih dari Mayjen (TNI) Ganip Warsito ke Mayjen (TNI) Madsuni lewat serah terima jabatan di Mabes AD pekan lalu.

Setelah melalui serah terima jabatan secara kedinasan hari ini Senin,26/3-2018 bertempat di  Makodam XIII Merdeka tepat pukul 7.30  diadakan Prosesi tradisi Satuan TNI Angkatan Darat (AD) dalam menerima Panglima Daerah Militer (Pangdam) yang baru.

Selesai upacara tersebut, tepat pukul 09.00 di serah terimakan Pasukan Kodam XIII Merdeka yang mencakup Daerah Militer Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, oleh Mantan Pangdam XIII Mdk, Mayjen TNI Ganip Warsito kepada Pangdam baru Mayjen TNI Madsuni. Selanjutnya pada pukul 13.30  dijadwalkan pada pukul 13.30 Wita siang diadakan tradisi pelepasan Pangdam XIII Mdk lama dan pada pukul 19.30 Wita malam diselenggarakan pisah sambut bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Mayjen Ganip Warsito dalam pesan dan kesannya mengucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI Kodam XIII Mdk, dimana kesuksesan dirinya itu tidak akan ada apa-apanya tanpa dukungan dari seluruh jajaran Kodam XIII Mdk.

Baca juga:   Gubernur Olly Dondokambey, Tinggal Tunggu Waktu, "Masalah UKIT Beres"

“Saya sangat berterima kasih telah diberikan kepercayaan amanah memimpin, dimana diketahui bersama ini adalah Kodam yang baru umurnya baru 1 Tahun 3 Bulan. Namun, saya bersyukur diterima baik masyarakat di Gorontalo, Sulawesi Tengah dan lebih khusus di Sulawesi Utara,” terang Ganip.

Disamping itu pula Jendral Bintang Dua itu menyampaikan kepada seluruh jajaran Kodam XIII Mdk untuk terus eksis dalam kerja kedepan nanti.

“Terima kasih, dan saya tidak akan menangis disini (diatas panggung),  karena tentara menangis itu hanya karena pengkhianatan. Sukses selalu buat kita semua, tetap semangat bagi prajurit menjaga NKRI dan daerah lebih hebat kedepan, Merdeka!,” tutup Jendral Ganip yang saat itu didampingi isteri tercinta yang juga merupakan Mantan Ketua Dharma Pertiwi Daerah M, Ny Atie Ganip Warsito.

Sementara itu Pangdam XIII Merdeka (baru) Mayjen TNI, Madsuni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengatakan perjuangan Kodam XIII Mdk Jaya Sakti harus terus dilanjutkan demi cita-cita bersama.

“Saya mengucapkan kata Merdeka itu terbawa saat di Mabes TNI itu mengucapkannya seperti (suara) Macan dan itu dibawa disini (Kodam XIII Mdk). Kalian semua tetap semangat dan semangat, artinya dengan semangat kalian merupakan dedikasi diri. Satu hal yang penting ada pepatah tak kenal maka tak sayang. Satuan Kodam ini tetap menjadi penjuru disemua kesatuan Angakatan Darat, harus menjadi prajurit profesional, hebat dan disiplin itulah tujuan saya,” ujar Mayjen Mantan Danjen Kopasus itu.

Baca juga:   Inilah Virus & Jamur Penyebab Kematian Pesepakbola Mendieta

Hadir dalam prosesi ‘sakral’ dikesatuan AD itu diantaranya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Kapolda Sulut, IrjenPol. Bambang Waskito, Walikota Manado Vicky Lumentut beserta seluruh jajaran kesatuan Kodam XIII Mdk dan unsur Forkopimda Sulut, juga sejumlah Bupati dan Walikota lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey
berkesempatan menyerahkan sepuluh sepeda motor sebagai hibah kepada  Kodam XIII Merdeka.

“Ini bantuan untuk operasional Koramil yang ada di wilayah Kodam XIII Merdeka,” ujar Olly.

Disampaikan oleh Gubernur bahwa   ada 20 sepeda motor yang nantinya akan diserahkan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
” Total 20 motor yang akan diserahkan untuk 10 motor lainnya itu kita lengkapi pada 2019,” tukas Gubernur.

Sampai berita ini diturunkan sedang diadakan pisah sambut bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. (Bob)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments