Masyarakat Kelurahan Mongkonai Induk Terima Sertifikat Program PTSL

KOTAMOBAGU. MA.- Masyarakat Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah Kota dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas diterimanya Sertifikat yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Seperti yang dikatakan Samsuri Potabuga Lurah Mongkonai dimana Masyarakat sangat berterima kasih atas sertifikat tanah kepada warga Masyarakat. Dan ini bagian dari tindaklanjut setelah beberap waktu lalu Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara telah menyerahkan secara simbolis  dilapangan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Masyarakat sangan berterima kasih atas diterimanya sertifikat tanah secara gratis. Alhamdulilah semua bisa terlaksana tanpa kendala berkat dukungan bantuan Pemkot Kotamobagu dalam hal ini Ibu Walikota Kotamobagu,” Kata Samsuri Potabuga. Rabu (9/5/2018) Usai kegiatan penyerahan sertifikat tanah.

Terinformasi Sertifikat Tanah yang masuk dalam Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) yang diserahkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) di kelurahan Mongkonai sebanyak 146  Sertifikat,  sementara sebanyak 27 sertifikat lainnya sudah di terima duluan oleh masyarakat.

Sementara itu Kepala BPN Kotamobagu Edwin Kamurahan, disela-sela kegiatan menuturkan dengan warga masyarakat memilki sertifikat akan mampu mendorong  pergerakan dan kemajuan ekonomi masyarakat bawah.

Baca juga:   Kesbangpol Kotamobagu Beri Apresiasi Kepada Kedua Paslon Pilkada & Masyarakat Kotamobagu

“Sertifikat yang dimiliki oleh masyarakat  bisa menjadi barang berharga yang bisa  mereka agunkan  kepada  pihak bank  dan lembaga keuangan untuk menfdapatkan kredit dana. ” Pungkas Edwin Kemurahan.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments