Martinus “Juru Selamat”

Manadoaktual.com- Dua gol Martinus Novianto Ardy jadi Juru Selamat untuk Sulut United pada Partai terakhir di Stadion Klabat melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 2-2 untuk kefua tim.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Persik Kediri kembali unggul lewat gol Krisna Bayu Otto pada menit ke 54 memanfaatkan scrimage di kotak penalti Sulut United, tendangan kerasnya menghujam ke dalam gawang Zinda AP, 2-1 untuk Persik Kediri.

Tak mau ketinggalan, pemain Sulut United terus membombardir pertahanan kediri. Alhasil tusukan Fajar Romansyah dari sisi sebelah pertahanan Persik Kediri harus di hentikan oleh barisan pertahanan Persik yang mengakibatkan Fajar terguling guling. Wasit kembali menunjuk titik penalti. Martinus kembali menjadi eksekutor dan berhasil memyamakan kedudukan 2-2 usai eksekusinya gagal ditepis oleh kiper Persik Kediri.

Pertandingan menjurus kasar di babak kedua ketika Fajar Romansyah kembali dikasari oleh para pemain kediri yang juga di respon oleh Fajar Romansyah dengan sapuan keras saat bola sedang play off yang mengakibatkan bola bersarang keras pada perut salah seorang pemain Persik Kediri. Adu mulut dan saling kejar kejaran pun terjadi. Namun ketegasan wasit Zetman Pangaribuan akhirnya mampu menenangkan kedua kubu.

Baca juga:   Jelang Putaran Ke Dua, Sulut United Cuci Gudang

Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim hingga menit menit akhir pertandingan namun belum merubah kedudukan tetap 2-2. Memasuki menit ke 44  Herry Kiswanto memasukkan Sahar Tehupelasuri menggantikan Fajar Romansyah.

Banyaknya pelanggaran yang mengakibatkan pertandingan terhenti membuat injury time harus berlangsung selama 5 menit. Namuntambahan waktu tersebut tak mampu di manfaatkan oleh kedua tim. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua Skor tetap tak berubah 2-2 untuk kedua tim.

Perlu di ketahui Sekitar 2028 penontom menyaksikan pertandingan antara BFC Sulut United melawan Persik Kediri. Usai partai ini Sulut United akan memainkan partai terakhir mereka di putaran pertama melawan Persewar Waropen di Pasuruan. (RKM)

 

 

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of