Maret di Targetkan Jalan Toll Segmen 7-14 KM Rampung


KTU BPJN XV Wilayah SulutGo Koesnadi

Sulut, Manadoaktual.com – Kepala Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) Wilayah XV SulutGo Triono Juasmono melalui Kepala KTU Koesnadi menyatakan untuk progres lahan  jalan toll hingga saat ini sudah 98 persen. Sementara, kilometer 7 sampai dengan 14 ditargetkan bulan maret 2019 sudah rampung.

“Kilometer 7 sampai dengan 14 ditargetkan maret ini sudah selesai,” ujarnya kepada awak media ini Kamis,(28/2/19).

Untuk kilometer 0 sampai dengan 7, Koesnadi menjelaskan bahwa september depan pengerjaan sudah selesai sesuai dengan target. ” iya, sesuai target september akan selesai,” tukasnya.

Lanjut dikatakannya, kendala yang di hadapi dalam pengerjaan Jalan  tol Manado-Bitung hingga saat ini sebagian teratasi. ” Memang kemarin ada kendala dalam pembabasan lahan, namun perlahan sudah teratasi persoalan itu,” jelasnya.

Diketahui jalan Tol Manado-Bitung dibangun untuk menyediakan jalan alternatif dari ruas jalan existing yang masih menjadi satu-satunya jalur penghubung antara kedua kota tersebut.

Namun seiring dengan pertumbuhan jumlah kendaraan yang meningkat tajam menyebabkan jalur tersebut semakin padat.

Baca juga:   ASN Masuk Kerja Hingga Tanggal 24 Desember 2018

Akibatnya waktu tempuh Manado-Bitung semakin lama, bisa mencapai 90 menit hingga 120 menit. Padahal beberapa tahun sebelumnya hanya sekitar 45 menit.

Adapun total panjang Jalan Tol Manado-Bitung dirancang sepanjang 39,9 kilometer. Terbagi atas 2 seksi yakni seksi I sepanjang 14,9 kilometer dari Manado-Airmadidi dan seksi II sepanjang 25 kilometer dari Airmadidi-Bitung.

(olvi)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of