Manurung : Mulai Tanggal 30 Oktober 2020 Tarif Jalan Tol berlaku

Manadoaktual.com, SULUT – Jasamarga Manado – Bitung (JMB) menggelar Konferensi Pers terkait tarif jalan tol diberlakukan tanggal 30 Oktober 2020 Jam 00.00 Wita.
Direktur Utama PT. Jasamarga Manado-Bitung (JMB) George I.M.P Manurung mengadakan konferensi pers dikantor JMB, Senin (26/10/2020) .

Dalam konferensi pers siang tadi George I.M.P Manurung menjelaskan dimana jalan tol ini sudah di resmikan oleh Presiden RI pada tanggal 29 September 2020 dan sampai saat ini jalan tol belum kena tarif dan masih gratis.

”Sesuai SK Menteri PU yang kami terima yaitu SK Menteri PUPR nomor 1494 kpts/m/2020 tentang penetapan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol pada jalan tol Manado-Bitung per tanggal 14 Oktober kementerian PU sudah menetapkan tol Manado – Bitung untuk di tarifkan.

Jadi SK yang kami terima saat ini sudah di tentukan golongan-golongan kendaraan yang akan dikenakan tarif yang masuk jalan tol, tentunya golongan jenis roda empat atau selebihnya,”ucap Manurung.

Adapun dalam penetapan yang sudah ditetapkan ada lima golongan bahkan tarifnya pun yaitu 1.111 rupiah per kilometer.”Jadi kalo di hitung sesuai dengan tarif seperti itu, ini sudah ditetapkan sesuai dengan SK Menteri PU bahwa tarif terjauh dari Manado – Danowudu sebesar 29.500 rupiah, yang terdekat yaitu dari Manado – Airmadidi sebesar 12.000 rupiah,”kata Manurung.

Baca juga:   Aktivis 98 Gelar Diskusi Kebangsaan & Buka Puasa Bersama

Sementara akan di adakan sosialisasi dan disampaikan kepada masyarakat berdasarkan SK Menteri PU, sosialisasi ini akan kami lakukan lewat spanduk dan media sosial di antaranya instagram Jasamarga, Facebook, bahkan Twitter.

”Ini sudah dilakukan pada tanggal (20/10-21/10). Melalui media kami sudah sampaikan bahwa tol ini akan bertarif, prinsipnya tarif ini akan diberlakukan tapi tetap ada sosialisasi kepada masyarakat,”tutur Manurung.

Oleh karena ini di laksanakan konferensi pers siang ini untuk melakukan sosialisasi, lewat pemberitaan baik media lokal maupun nasional.

”Lewat info ini, agar masyarakat bisa mengetahui tentang jumlah kendaraan maupun akan diberlakukannya tarif,” ujar Dirut Jasamarga Manado Bitung George Manurung, didampingi Direktur Tekhnik JMB Bambang Saptadi Sukarno, dan Direktur Keuangan Denny Suherman di Kantor JMB.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments