Mantapkan Program, Tim MCE jadi Corong Visi dan Misi Besar GPdI Sulut

Sulut, Manadoaktual.com – Pelayanan Multimedia dan informasi Gereja semakin maju dan berkembang seiring dengan profesionalitas dan kemajuan teknologi audio visual, internet .

Kondisi inilah yang mendorong Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia Sulawesi Utara ( MD GPdI Sulut) melalui Biro Media cetak dan Elektronik memaksimalkan Pelayanan Multimedia dengan membentuk Tim Media Cetak dan Elektronik GPdI Sulut ( Tim MCE) dan telah dilantik oleh MD GPdI Sulut dalam acara Konferensi Studi Pengembalaan ( KSP) di Sekolah Alkitab Langowan Kamis (01/08/2019).

Untuk memantapkan program, Tim MCE yang di nakhodai Pdt Berti Motulo menggelar meeting di What’s Up Cafe Megamas Selasa (06/08/2019) dan menghasilkan sejumlah program aksi yang akan dilaksanakan secara bertahap.

Kumpulkan tim profesional, Biro Media Cetak Elektronik MD Sulut siap action

” Peran multimedia dan teknologi informasi dapat digunakan gereja sebagai alat untuk memperluas jangkauan pelayanan. Tentu diperlukan komitmen, skill, sikap dan mental profesional, kreatif dan inovatif serta hati yang mau melayani di bidang Multimedia dan informasi. Kami Tim BCE sudah membahasnya dan dikemas dalam sejumlah program,” kata Ketua Tim BEC Pdt Berti Motulo didampingi Ketua Harian Lucky Polii.

Baca juga:   UPTD KPHP 1 Bolmong - Bolmut Bagikan Daging Qurban

Tim BEC memetakan cakupan pelayanan multimedia yakni Presenter, News Reporter, Web design, Graphic design, Video editor, Motion Graphic/Animasi, Photographer, Cameramen, Switcher, Operator LCD/Videotron/Easy Worship, Operator Lighting. Operator Sound System, Admin social media dan Programmer.

Potensi pelayanan ini akan melakukan pendokumentasian semua agenda dan kegiatan gereja seperti; pembuatan warta, buletin jemaat, video rekaman ibadah, pembuatan church news, church info, church update (video), pembuatan dan updating website, pengambilan foto2 kegiatan gereja, presentasi audio dan visual selama Ibadah, pembuatan dan updating di akun social Media, pembuatan software database gereja dan lainnya.

” Semua program tersebut membutuh pengembangan sumberdaya dalam bentuk pelatihan yang berkelanjutan. Kami telah membahas beberapa program untuk 3 bulan ke depan. Hasil meeting ini akan kami sampaikan pada rapat pleno MD GPdI Sulut” ujar Motulo sambil menambahkan Tim MCE akan menjadi instrumen untuk visi dan misi besar MD GPdI Sulut.

(*/olvi)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of