Mantan Bupati Poso, Piet Inkiriwang Tutup Usia

Mantan Bupati Poso, Piet Inkiriwang Tutup Usia

Poso, Manadoaktual-Com — Mantan Bupati Kabupaten Poso dua periode, 2005-2015, Piet Inkiriwang, Kamis malam (24/12), tutup usia di Rumah Sakit Siloam MRCCC Jakarta karena sakit yang dideritanya beberapa bulan terakhir.

Menurut keterangan dari pihak keluarga dekat kepada wartawan di Poso, Jumat (25/12) pagi, rencana jenazah mantan bupati Poso itu akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sulewana, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulteng.

“Menurut rencana jenazah pak Piet akan diterbangkan dari Jakarta ke Poso pada Sabtu besok. Beliau wafat pada usia 73 tahun,” kata Iskandar Lamuka.

Sementara pihak Pemda Poso masih sedang berkoordinasi dengan pihak protokol Pemerintah Provinsi Sulteng terkait dengan kegiatan yang akan dilakukan dengan peristiwa tersebut.

“Sampai saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak provinsi terkait dengan hal itu. Soal apakah almarhum akan dimakamkan di desa kelahirannya di Poso, kami belum bisa pastikan sebab belum mendapatkan kepastian hal itu,” kata Kepala Bagian Humas Pemda Poso, Wayan S kepada media disela kegiatan ibadah Natalnya.

Baca juga:   Hotel Atrium Dikepung TNI Gara gara Akbp Lalu Tuduh Jenderal TNI Curi Hp

Sejumlah warga Poso melalui media sosial semalam merasa sangat kehilangan dengan berpulangnya mantan bupati Poso dua periode itu.

“Apapun alasannya almarhum Pak Piet selama memimpin daerah Poso banyak kemajuan yang dilakukan. Apalagi saat dia menjabat, situasi keamanan di Poso masih panas pascaperistiwa kerusuhan sosial yang terjadi di daerah ini. Dia mampu hilangkan perasaan saling curiga sesama warga saat itu. Dia terus gagas toleransi beragama di Poso kala itu,” ujar Iwan, warga Kelurahan Bonesompe kepada media.

Dikutip media kumparan.com

vote
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments