Manfaatkan Potensi Daerah, Ikan Patin Akan Dibudidayakan Di Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA. Dalam waktu dekat ini Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu akan memanfaatkan potensi daerah dengan menyalurkan bantuan Benih Ikan Patin Kepada Sebelas Kelompok Budidaya Ikan yang ada di Kota Kotamobagu. Untuk penigkatan produksi ikan patin serta pengembangannya dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu Muljadi Surotinodjo, kepada manadoaktual.com mengatakan, benih Ikan Patin ini akan diserahkan kepada Sebelas Kelompok Budidaya Ikan Patin yang ada di Kota Kotamobagu.

“Dalam waktu dekat ini, bantuan benih ikan patin akan diberikan kepada 11 kelompok budidaya ikan patin yang ada di Kota Kotamobagu, yang setiap kelompoknya akan menerima Lima Ribu ekor benih,” Kata Muljadi Surotinodjo. Diruang kerjanya kepada manadoaktual.com.

Dikatakannya  bantuan benih Ikan Patin ini, diberikan kepada Kelompok Tani yang memiliki badan hukum yang jelas , dan itu merupakan bagian dari persyaratan Kelompok penerima, sebab ini kita menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kelompok penerima Bantuan Benih Ikan Patin ini , adalah kelompok tani yang berbadan hukum atau  memiliki akta notaris yang disahkan oleh notaris. Jadi, kelompok itu dibentuk atas dasar akta notaris, bukan asal-asalan itu yang menjadi persyaratannya.” Jelas Muljadi Surotinodjo.

Baca juga:   Wakil Walikota Pantau Persiapan Pengiriman Bantuan Ke Kota Palu

Sebelumnya, Kota Kotamobagu Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu  juga telah menyalurkan benih Ikan Lele Sangkuriang kepada Petani untuk dikembangkan di Kotamobagu. (DIX).

(sumber gambar:geogle).

 

 

 

 

 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments