Mandagi” Buka Kejuaraan Bulutangkis Beregu antar Kecamatan dan Kelompok Umur se-Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, melalui Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi membuka Kejuaraan Bulutangkis Beregu antar Kecamatan dan Kelompok Umur se-Kota Tomohon. Senin(18/03), di Lapangan Bulutangkis Sprint Manguni Woloan Kecamatan Tomohon Barat

Asisten satu mengutip sambutan walikota, mengatakan bahwa lewat kesempatan ini, selaku Pemerintah Kota Tomohon kami menyampaikan bahwa pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan bagi pihak-pihak yang memiliki tekad untuk mengembangkan olahraga di Kota Tomohon, karena menurut kami ada 3 hal atau 3 tahapan yang harus kita pahami dari olahraga itu sendiri.

Pertama, Olahraga Masyarakat Hal ini mengandung pengertian bahwa dalam mengembangkan suatu cabang olahraga, haruslah dimulai dari masyarakat, yaitu bagaimana kita memasyarakatkan olahraga, dengan kata lain, kita jadikan suatu cabang olahraga itu dikenal, diminat bahkan menjadi kegemaran dari masyarakat itu sendiri. Dengan demikian akan mempermudah kita dalam mencari dukungan baik daya maupun dana dari masyarakat untuk mengembangkan suatu cabang olahraga, tahapan inilah yang sementara kami bangun dan kembangkan saat ini demi perkembangan dunia olahraga di Kota Tomohon dimasa yang akan datang. Sehingga kehadiran kami selaku pemerintah saat ini adalah merupakan suatu wujud kepedulian kami untuk memberikan dukungan terhadap upaya-upaya memasyarakatkan olahraga yang merupakan bagian dari tekad dan komitmen kami untuk kemajuan olahraga di Kota Tomohon.

Baca juga:   Lokon View Diresmikan Walikota Tomohon

Kedua, Olahraga Prestasi Hal ini mengandung arti bahwa setelah olahraga itu dikenal dan diminati oleh masyarakat, maka sekarang bagaimana kita akan mengolahragakan masyarakat, olahraga tidak akan berkembang apabila hanya sebatas dikenal tanpa ada pelakunya atau orang yang melakukan olahraga tersebut sehingga bagaimana cara kita membuat agar masyarakat itu menjadikan olahraga sebagai suatu hal yang harus dilakukan, menjadikan olahraga itu sebagai bagian dari kebutuhan hidupnya, dan menjadikan olahraga itu sebagai tempat mengembangkan talenta untuk kemudian berprestasi dalam olahraga tersebut. Dengan dilaksanakannya kejuaraan ini, membantu kita dalam menyaring bibit-bibit olahragawan bulutangkis baru, untuk kita latih dan kembangkan menjadi pemain-pemain bulutangkis yang berkualitas yang akan menjadi aset SDM kita di bidang olahraga. Kejuaraan ini, selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit pemain bulutangkis, saya mengharapkan pula dapat dijadikan sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan pemain dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh.

Ketiga, Olahraga Profesional Yaitu suatu hal atau tahapan dimana olahraga itu telah menjadi suatu profesi atau pekerjaan, dengan kata lain, olahraga bukan lagi sekedar hobby atau prestasi, tapi kita dapat memperoleh kehidupan yang layak dari olahraga tersebut, sehingga menjadi suatu harapan kami pemerintah, kiranya olahraga bulutangkis dapat menjadi olahraga profesional bagi masyarakat Kota Tomohon.

Baca juga:   Walikota Eman : Buka Puasa Bersama Umat Muslim Kota Tomohon

Tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng, General Manager PGE Area LHD Ir. Salvius Patangke, serta para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments