Makalalag: Harus Ada Inovasi Baru Dalam Penggunaan DANDES

KOTAMOBAGU.MA.– Setiap desa harus mempunya program kegiatan dengan inovasi baru agar dapat berkembang dan menjadi desa yang maju serta mandiri.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pemeberdayaan Masyarakat (PMD) Kotamobagu Tedi Makalalag, saat gelaran Sosialisasi Kelompok Kerja (Pokja) Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Rapat Koordinasi (Rakor) tim Inovasi Desa, Rabu (05/12/2018).

“Penggunaannya Dana Desa selain terarah, harus ada inovasi baru yang kemudian mampu menunjang perkembangan desa itu sendiri. Jangan setiap tahun hanya mentok disatu kegiatan saja.” Kata Tedi Makalalag.

Dalam Kegiatan ini juga Tedi Makalalag menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dimana meperkuat program inovasi desa dalam rangka mengakserelasi terhadap anggaran dana desa yang ada di setiap Desa, serta untuk memperkuat dan memberikan pengatahuan lebih terhadap Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari pada Pokja P2 KTD.

Dedi Martasen selaku Kordinator P2KTD mengatakan, Kegiatan Program Inovasi Desa sudah kali ke dua dilakukan untuk memberikan penguatan tentang Tupoksi serta melakukan evaluasi disetiap stekeholder mulai dari Pokja P2KTD sampai dengan Tim Inovasi Desa.

Baca juga:   Adnan: Kalau Ditemukan Penyalagunaan Kendis Segera Laporkan

“Kiranya dengan Sosialisasi ini kepada para Pokja dapat memahami tugas pokok dan fungsi masing masing.” Pungkas Dedi Martasen.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of