Majelis Umat Kristen Indonesia  Resmi Terbentuk di Sulut

Sulut, Manadoaktual.com – Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Sulawesi Utara (Sulut) resmi terbentuk. Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Utara Oleh DPP MUKI Dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Oleh  DPW MUKI Senin (21/01/19), bertempat di Kantor Gubernur Sulut ruang CJ Rantung.

Adapun pelantikan MUKI yang sudah terbentuk yakni DPD Manado,DPD Tomohon,DPD Minsel,DPD Mitra dan DPD Kota Kotamobagu.
Sebelum pelantikan pengurus MUKI melaksanakan ibadah singkat yang di pimpin oleh Pdt Joice Raranta dimana dalam kotbahnya menekankan peran MUKI Sulut dapat melayani dengan tulus iklas.

Gubernur Sulut yang diwakili asisten 1 Edison Humiang dalam sambutannya mengatakan memberikan apresiasi atas dilantiknya pengurus wilayah dan daerah MUKi di Sulawesi Utara. Dia, berharap peran MUKi di Sulut dapat membantu Pemerintah dalam mensukseskan program-program guna pembangunan di Sulut ini.

“Dengan harapan peran serta dan sumbangsinya mendukung segala program pemerintah Sulut di bawah kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur sulut dan dapat membantu peranannya dari apalagi yang dilantik adalah para cendekiawan,” ujarnya.

Baca juga:   Pemkab Minsel gelar pelantikan 24 pejabat fungsional

Humiang Mengajak kepada seluruh pengurus MUKI senantiasa mensukseskan pemilihan umum tahun ini karena ini  menjadi tanggungjawab kita semua. “Mari kita terus menjaga kerukunan dan persatuan agar diberkati dan siap menjadi berkat untuk bangsa dan negara tercinta ini,” ajak Humiang.

Sementara, Ketua DPW MUKI Sulut  Dwick Mooddy Rondonuwu,MT mengajak agar  terus bersyukur terlebih  berterima kasih dimana acara pelantikan sukses dilaksanakan. “Kita bersyukur karena hari ini, menjadi hari yang bersejarah setelah dilantik pengurus DPW dan DPD MUKI di Sulut oleh ketua DPP sekaligus disaksikan oleh  pemerintah Sulut,” ungkapnya.

“Mulai hari ini MUKI di sulut sudah diakui dan terimakasih kepada DPP MUKI yang telah mempercayakan Kami sebagai Pengurus di Sulut,” tambahnya.

Ketua DPP MUKI  Djasarmen Purba,SH mengatakan MUKI mendukung program pemerintah dan akan secepatnya membentuk DPD yang ada di Sulawesi Utara. Lanjutnya,karena pelayanan yang terkandung supaya umat Kristen dapat disetarakan. Dikatakannya juga MUKI akan terus membantu Pemerintah dan berperan memberdayakan  umat dari tingkat ekonomi. ” harapan saya bagi pengurus MUKI yang baru saja dilantik dapat melayani dengan baik, supaya nama Tuhan di muliakan,” tutupnya.
Diketahui Pelantikan DPW MUKI Sulut Periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua DPP MUKI Djasarmen Purba,SH dan di dampingi oleh Sekretaris Jenderal MUKI Pdt Mawardin Zega,MTh  sekaligus membacakan susunan pengurus DPW MUKI Sulut.

Baca juga:   BUPATI TETTY PARUNTU HADIRI RAPAT KERJA KEMENDAG 2019

(**/olvi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments