Main Di Kapten I Wayan Dipta, Herkis: “Kandang Rasa Tandang”

Foto (ist) : Herry Kiswanto Memberi Arahan Pada Anak Asuhnya Dalam. Latihan Di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

MANADOAKTUAL.COM- Kandang rasa tandang, itulah kenyataan yang harus di hadapi oleh Herry Kiswanto, allenatore Sulut United beserta para punggawa Sulut United dalam laga Liga 2 2019 melawan PSIM Jogjakarta sore nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali Sabtu, 3/8-2019.

Hal tersebut diungkapkannya (coach Herkis) pada sesi pers conference di Stadion Kapten I Wayan Dipta.
“walaupun kita main di kandang tapi rasanya main di luar kandang. Kita sudah melakukan evaluasi setelah kalah pada pertandingan terakhir. Pada prinsipnya anak anak sudah siap. Semoga dalam pertandingan besok anak anak bisa menjalankan instruksi dan bermain dengan baik untuk meriah poin,”tukas Herkis.

Dikatakan juga oleh Herkis sebagai pelatih dirinya juga telah memotifasi anak anak asuhannya walaupun harus main di luar kandang.
“sejak awal saya selalu bilang main di manapun harus selalu termotifasi,”pungkas Herkis.

Para pemainpun punya motifasi tersendiri utamanya 3 pemain pinjaman dari Bali United Ade Parwa, Gusti Sandria dan Marthinus Ardy Novianto. Main di Kapten I Wayan Dipta Bagi ketiganya adalah pulang kampung karena mereka sudah sangat akrab dengan seluk beluk stadion Kapten I Wayan Dipta ini.

Baca juga:   BUSARI : FROM ZERO TO HERO

Seperti dikatakan oleh Adi Parwa yang berjanji akan bermain semaksimal mungkin karena pertandingan sore nanti akan di saksikan oleh Keluarganya di tambah lagi dalam suasana hari raya kuningan.

“saya akan minta izin besok pagi (pagi ini)  untuk pergi sembahyang. Berdoa agar di beri kesehatan dan kelancaran untuk pertandingan besok (hari ini),”ujarnya.

Disinggung tentang keberadaan Gonzales dan Maitimo di jawab bijak oleh Parwa dan mengatakan bahwa semua pemain lawan pada dasarnya baik termasuk Gonzales dan Maitimo yang pasti semua pemain lawan akan kita kawal, “tambahny.

Lain lagi yang dikatakan oleh Martinus. Dirinya mengatakan senang kembali ke Kapten I Wayan Dipta yang merupakan home base Bali United. Klub asalnya sebelum dipinjamkan ke Sulut United walaupun datang sebagai pemain Sulut United namun bisa bertemu dengan teman teman dan orang orang dekat. “untuk pertandingan sebentar mengalir aja yang pasti target kita adalah meraup 3 poin, “tandasnya.

Diketahui pasca kekalahan dari Persis Solo, Sulut United masih bercokol di peringkat ke empat Wilayah Timur dengan perolehan 11 poin hasil dari 3 kemenangan dan 2 kali seri serta 2 kali kalah.

Baca juga:   Strategi Jitu Coach Ricky Nelson, SU Jungkalkan Gonzales Cs

Sulut United juga dengan besar hati harus menjalani laga yang sejatinya di mainkan di homebase mereka Stadion Klabat Manado. Namun tidak mendapat izin dari Polda Sulut karena pertimbangan keamanan mengingat pada tanggal 3 Agustus ada ajang Manado Fiesta dan Pemecahan rekor dunia selam di mana menurut Polda Sulut para personil kepolisian sebagian besar akan di kosentrasikan pada event tersebut.

Penulis: Robby Kumaat Mononimbar

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of