Luka Modric Pemain Terbaik Eropa Kalahkan Ronaldo dan Salah

Monako, Manadoaktual.com – Gelandang Real Madrid Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa UEFA 2017/2018. Ia mengalahkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Penghargaan itu diumumkan setelah undian Liga Champions 2018/2019 selesai digelar di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8) malam WIB. Sesaat sebelumnya, Modric juga merebut gelar gelandang terbaik Liga Champions musim lalu.

Keberhasilan Modric memenangi penghargaan ini tak lepas dari kontribusinya, dengan membawa Madrid memenangi titel Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun musim lalu.

Modric mengalahkan Ronaldo dan Salah untuk memenangi penghargaan ini. Gelandang 32 tahun itu sekaligus memutus dominasi Ronaldo, yang sudah merebut gelar ini di dua musim sebelumnya.

Gelar Pemain Terbaik UEFA ini melengkapi tahun impresif Modric, yang membawa Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018. Kendati gagal juara usai kalah dari Prancis, hasil itu sudah jadi capaian terbaik Kroasia di sejarah Piala Dunia.

Selain menjadi pemain terbaik Eropa, pada kesempatan itu Modric juga didapuk menjadi gelandang terbaik Liga Champions musim lalu.

Baca juga:   Danlantamal VIII Beri Perhatian Khusus Kepada Atlet Olahraga Perairan di Sulut

(MRT)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of