LOUNCHING TIFF 2019

Senin, 22 April 2019 Launching Calendar of Event North Sulawesi 2019.

Visi Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan 2017-2021 yakni terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahterah, berbudaya, dan berwawasan lingkungan menuju kota wisata dunia.

Event TIFF telah diikuti oleh berbagai negara sahabat yakni Malaysia, Vietnam, Korea Utara, India, Rusia, Amerika, Perancis, Belanda, Filipina, Hongkong, Thailand, Selandia Baru, India, Polandia, Jepang, Australia, Tiongkok, Singapura, Sekretariat Nasional ASEAN,CAFE (Council of Asian Flower Exhibition). Negara peserta TIFF 2018 : Louny City (Cheko), Jepang, Korea Selatan, Georgia, Negara Anggota CAFE yakni Nepal, Pakistan, Singapura, Taiwan, Thailand, Bhutan, Khazakstan dan Malaysia.

Menpar Arief Yahya menjelaskan, pariwisata Sulut perlu didukung unsur 3A (atraksi, amenitas, dan aksesibilitas) yang memadai. Dengan alasan itu, Menpar mengimbau aksesibilitas Bandara Sam Ratulangi Manado perlu dikembangkan. Baik fasilitasnya, runway, taxiway, aircraft parking stand, terminal and airspace capacity. Hal ini harus dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume atau trafik wisatawan yang masuk ke Manado.

Baca juga:   Apel Indonesia Bersih Dan Deklarasi Laut Bersih Oleh Ibu Kapolri

“Hal yang paling penting adalah mengembangkan penerbangan langsung atau regular flight dari Great China, Korea, Jepang, ASEAN sebagai pasar utama, selain membuka rute baru dari Davao (Filipina) adalah pasar potensial,”

Menteri Pariwisata mengatakan pula bahwa nanti saat pelaksanan TIFF 2019 beliau akan hadir menyaksikan Festival ini.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of