Longsor di Blongko Minsel, Rocky Wowor Apresiasi Kinerja TNI Dan Balai Jalan

Foto : Longsor Yang Menutupi Jalan di Desa Blongko Minsel

INewscrime.com– Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Sulawesi Utara mengakibatkan sejumlah tempat mengalami longsor.

Seperti yang terjadi di desa Blongko Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan. Akibat longsor yang tetjadi diruas jalan trans di desa tersebut sekira 300 M lalu lintas di jalan tersebut komacet total.

Beruntung, berkat respon cepat dari Balai Jalan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan pihak TNI terhadap bencana tanah longsor di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan Minsel (Minsel), Sabtu (10/2/2018), yang menutup badan jalan sekira sepanjang 300 meter dapat segera teratasi dan lalu lintas lambat laun bisa di fungsikan kembali oleh pengguna jalan.

Terkait peristiwa tersebut, Sekretaris Komisi II DPRD Sulut Rocky Wowor memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Balai Jalan, Pemprov Sulut  dan pihak TNI yang langsung merespon dengan membuka akses jalan tersebut.

“Saya berharap dengan turunnya petugas Balai Jalan, Pemprov Sulut juga dari pihak TNI bisa membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan tersebut,” ujar Politisi PDIP Sulut itu, kepada INewscrime.com via Whatsapp Sabtu (10/2/2018).

Baca juga:   Hampir Terbang Ke Jakarta, Tim Manguni Polda Sulut Sergap 2 Target Di Bandara Sam Ratulangi

Legislator muda ini juga tak lupa memberi apresiasi pada para petugas dan sukarelawan yamg turut membantu membersihkan material tanah longsor.

” Berhubung medan yang berat dan berbahaya saya prediksi pembersihan akan berlangsung selama  2-3 hari.  Kita doakan par petugas di berikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mereka,”tukas pria yang belum lama mengakhiri masa lajangnya bersama wanita pujaannya ini.

Di bagian akhir dirinya berharap dengan terbukanya akses jalan ini dampak serius yang bisa terjadi di Bolaang Mongondow Raya bahkan hingga Gorontalodapat di minimalisir.
“Bisa saja terjadi kelangkaan baham bakar minyak (BBM), kelangkaan Gas dan lainnya. Tadi saya melihat ada sekira 5 mobil tangki BBM di lokasi sedang berhenti dikarenakan jalan belum bisa diakses,” pungkas Legislator yang murah senyum dari dapil Bolmong raya ini. (Roby)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments