Lomba Bentor Kreatif & Om Bentor Menyanyi Resmi Digelar

KOTAMOBAGU. MA,- Nasrun Koto, SH, MH. didampingi Kapolsek Urban Kota Kotamobagu, Kompol. Muslikan, melepas Lomba Bentor Kreatif dan Om Bentor Menyanyi,  bertempat di Depan Kopi Korot Jalan Paloko Kinalang Kota Kotamobagu, Jumat (17/8/2018).

Pagelaran lomba Bentor Kreatif  dan Om Bentor Menyanyi , dalam rangka memeriahkan Hari Proklamasi Ke – 73 Republik Indonesia yang  diikuti oleh Ratusan Becak Motor (Bentor) yang ada di Bolaang Mongondow Raya .

Nasrun Koto , SH, MH. Dalam penyampaiannya saat melepas Lomba Bentor Kreatif dan Om Bentor Menyanyi, mengatakan kegiatan ini sengaja digagas dalam rangka untuk memeriahkan perayaan HUT Ke-73 Republik Indonesia yang bertujuan untuk membangunkan rasa nasionalisme kepada pengemudi bentor yang ada di Bolaang Mongondow Raya.

“Dengan adanya kegiatan ini, rasa nasionalisme bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terus terjaga, selain itu dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi para masyarakat , sebab lomba ini nantinya akan mengelilingi Kota Kota Kotamobagu dengan semua bentor wajib mengumandangkan lagu lagu kebangsan.” Kata Nasrun Koto, yang juga merupakan Owner Kopi Korot.

Baca juga:   Gudang PLTD PT. PLN Cabang Kotamobagu Terbakar

Tempat yang sama Kapolsek Urban Kotamobagu. Kompol. Muslikan , ddalam penyampaiannya mengatakan,  Lomba Bentor Kreatif  dan Om Bentor Menyanyi ini, merupakan hiburan kepada masyarakat Kotamobagu.  Kalah menang bukan yang utama namun bagai mana kita turut memeriahkan Hari  Ulang Tahun (HUT) Proklamasi .

“Kalah menang bukan yang utama dalam lomba ini, namun bagaimana kita menjadi  pelopor dalam berlalu lintas , dengan mentaati seluruh rambu rambu serta peraturan Lalulintas . “Pungkas Kompol. Muslikan, sambil melepas secara rasmi Lomba Bentor Kreatif dan Om Bentor Menyani .

Dalam lomba ini panitia pelaksana telah menetapkan rute yang dilalui sesuai dengan teknichal meeting , dengan mengambil rute keliling Kotamobagu sambil mendendangkan lagu lagu kebangsaa. Kemudia panitia juga telah menyediakan hadiah jutaan rupiah.

Penulis: DIX

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of