Lokasi Galian C Di Desa Dominsil Diduga Ilegal

BOLMONG. MA.– Lokasi galian C  yang diduga milik Kepala Desa Dominsil Moonow berinisial ND yang berada di Jalan Tanoyan Desa Dominsil Moonow Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow menuai sorotan dari masyarakat setempat.

Hal tersebut dikarenakan selain dapat merusak lingkungan, diduga galian C tersebut tidak mengantongi izin dari pihak pertambangan. Untuk itu diminta pihak berwajib dapat segera menindak pemilik galian C .

“Kami berharap pihak berwajib dapat memantau langsung dan dapat menghentikan kegiatan aktifitas di lokasi tersebut sekaligus memproses secara hukum pemilik galian C tersebut, karena lokasi galian C itu diduga tidak berizin .” Ungkap sumber yang minta namanya dirahasiakan.

Lanjut sumber, sudah jelas diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, nomor 11 tahun 2018, tentang tata cara pemberian wilayah, perizinan, dan pelaporan pada kegiatan usaha pertambangan mineral dan batu bara,” Jelas Sumber.

Sampai berita ini tayang, ND yang merupakan Kepala Desa sekaligus diduga pemilik Galian C tersebut saat dikonfirmasi awak media lewat selulernya, enggan menjawab . (DIX).

Baca juga:   Tim Gabungan Polres Bolmong Kembali Tertibkan PETI Bakan

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of