Limen Berharap SMA Negeri Kepulauan Bunaken  Segera Di Bangun

Yongkie Limen saat diwawancarai di ruang rapat Komisi IV

Sulut, Manadoaktual.com – Anggota  Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Yongkie Limen Mantan Anggota Komisi IV periode lalu  menerima perwakilan Masyarakat Kepulauan Bunaken dalam rangka menyampaikan aspirasi mereka.

Aspirasi ini sudah pernah di terima saat Yongkie Limen duduk di Komisi IV pada periode lalu. Pertemuan antara rakyat dan wakil rakyat ini dilaksanakan di ruang rapat  Komisi IV DPRD Provinsi Sulut pada, Rabu (16/01/2020).

Dalam aspirasi masyarakat Kepulauan Bunaken, mereka berharap agar sekiranya dapat segera di bangunkan Sekolah Menengah Atas Negeri.

“Kami harap Sekolah SMA Negeri agar segera di bangun, karena memang sangat dibutuhkan di kepulauan di sana masyarakat hidupnya susah dan agak berat bagi kami menyekolahkan anak di Kota”, ujar salah satu warga.

Menurut Masyarakat juga bahwa dari Dinas Pendidikan Sulut juga sudah pernah mengatakan bahwa alokasi dana untuk pembangunan SMA Negeri di Kepulauan Bunaken sudah di siapkan, “Sekian lama kami tunggu, karena berita dari Dinas Pendidikan bahwa alokasi dana pembangunan itu ada, tapi ini seolah-olah mereka sudah diamkan jadi tolong ini ada perhatian Pemerintah Daerah termasuk Bapak Gubernur, karena Tanah dan sertifikat itu sudah ada, lahan sudah siap, kami minta tolong untuk di perhatikan”, harap para warga.

Baca juga:   Masa Sidang 2019 Ditutup, DPRD Sulut Gelar Paripurna Pertama 2020

Sementara itu Yongkie Limen yang menerima aspirasi masyarakat mengungkapkan, “Bahwa betul masalah lahan itu sudah tidak ada masalah, akan tetapi Kadis Pendidikan mengungkapkan ada kebijakan baru bahwa dana itu di pindahkan ke SMA Malalayang, tapi yang saya sesalkan kalau memang ada kebijakan begitu jangan janji bangun SMA pada masyarakat kepulauan”, tanggap Limen.

Politisi Partai Golkar ini pun menambahkan, bahwa dirinya pun berharap agar pembangunan SMA Negeri di Kepulauan Bunaken dapat segera di bangun. “Daerah sana memang sangat membutuhkan keberadaan sekolah ini, karena kemampuan masyarakat kepulauan itu cuma boleh tinggal di Manado Utara karena banyak saudara, akan tetapi kalau SMA Setingkat tidak mampu untuk menampung, akhirnya mereka selesai SMP pulang kampung tarik perahu, bagaimana kita mau mencerdaskan generasi penerus, maka saya harap Kadis Pendidikan agar merealisasikan janji karena sudah di setujui oleh Pak Gubernur,”  tutup Limen.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of