Lendo : Sejumlah Kader Gerindra Sulut Kecewa Pernyataan WW Dukung Olly

-MA-Polemik terjadi di kubu partai berlambang kepala burung garuda (Partai Gerindra) Sulut dengan adanya pernyataan Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Utara, Wenny Warouw (WW), yang pada beberapa pekan lalu telah mengeluarkan stetmen jika partai bentukan mantan Jendral Kopassus Prabowo Subianto tersebut mendukung Olly Dondokambey (PDIP) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

“Sejumlah kader merasa, keputusan tersebut sama sekali tak dikoordinasikan kepada beberapa pengurus Gerindra Sulut”

Seperti ungkapan yang disampaikan Ketua PAC Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jefry Lendo mengatakan sangat disayangkan dan kecewa keputusan yang sudah diambil Ketua WW untuk mendukung salah satu Paslon Gubernur Sulut tanpa ada Koordinasi sampai ke tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC).

Menurut Lendo, keputusan WW sebagai Ketua Gerindra Sulut tersebut, justru menimbulkan respon negatif di kalangan kader Gerindra Sulut.

“Disini menjadi pertanyaan apa yang akan menjadi keuntungan partai Gerindra ke depan secara khusus di Sulut. Inilah yang menjadi alasan kami menyatakan aspirasi dari PAC Mandolang,” ungkap Lendo.

Baca juga:   Erens Kereh Daftar (Bacalon) Walikota Tomohon

Sementara, Sekretaris DPD Gerindra Sulut, Melky Suawah mengaku hingga kini belum ada SK DPP terkait dukungan dalam Pilkada Sulawesi Utara. Menurutnya, walaupun sudah ke luar pernyataan dari Ketua Gerindra Sulawesi Utara, namun hal itu harus diperkuat dengan SK DPP.

“Keputusan partai untuk mengusung salah satu calon harus ada SK, saya belum lihat SK itu,” katanya.

Kalau memang sudah ada keputusan partai maka sebagai pengurus maupun kader harus tunduk dan mengamankannya, ucapnya.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments