Legislator Pertama Yang Ajukan Interupsi Di Gedung Baru Deprov Sulut, Dicky Makagansa Minta Pemerintah Buatkan Asrama Untuk Mahasiswa Asal Nusa Utara

INewscrime.com – Satu momen bersejarah di torehkan oleh Dicky Makagansa Legislator DPRD Sulut Dapil Sangihe, pada momen paripurna penyampaian hasil reses 2017 dan paripurna masa buka tutup sidang 2017 yang di gelar di DPRD Sulut di Bilangan Kairagi Jln Raya Manado Bitung, Senin (25/7).

Dihadapan Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw beserta pimpinan dan para legislator lain, usai Gubernur menyampaikan sambutan. Momen tersebut langsung di gunakan untuk menyampaikan interupsi.

Dalam interupsinya Dicky menyampaikan langsung pada Gubernur Sulut Ollly Dondokambey aspirasi Mahasiswa asal Sangihe untuk dapat di buatkan asrama. Hal itu disampaikan mengingat banyaknya mahasiswa asal Nusa Utara yang kuliah di Manado namun kesulitan mendapatkan tempat tinggal mengingat besarnya biaya kost yang harus di keluarkan.  Sementara disisi lain masyarakat Nusa Utara yang kuliah di Manado berasal dari keluarga yang ekonominya pas pasan sehingga untuk mengeluarkan biaya indekost harus berpikir dua kali.

Selain itu Dicky sapaan akrabnya juga berterima kasih atas komitmen pemerintah Sulut untuk membangun di Sangihe yang dampaknya bisa langsung bosa dirasakan oleh Masyarakat Kepulauan Sangihe. Dirinya mencontohkan jalan Lingkar Pulau sangihe yang sebagian besar sudah mulus kondisinya.

Baca juga:   ketua festival seni pemuda GMIST Usir Wartawan

Hal lain yang disampaikan olehya adalah keinginan Dicky agar ada investasi yang di arahkan ke Sangihe.

“Kalau ada investasi yang mungkin tidak cocok di Kabupaten lain, Kepulauan Sangihe siap menerima investasi itu jika diarahkan ke Sangihe, jika cocok dengan kondisi Sangihe.

Dibagian akhir interupsinya Dicky mengungkapkan Kebanggaannya untuk Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang baru ini.

“Ini akan jadi saksi sejarah buat anak cucu kami kedepan bahwa kami adalah legislator pertama yang menghuni Gedung baru yang megah ini yang notabene produk dari Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, ” tutur Dicky dengan bangga.

(Robby Kumaat Mononimbar)

 

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of