Lasut : Protokol Kesehatan Covid-19 Menjadi Aturan Terpenting Dalam Pelaksanàan Pilkada

-MA-KPU Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Kepada Media yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU,, pada senin (29/6/2020).

Kegiatan sosialisasi ini buka langsung Ketua Komisioner KPU Kota Tomohon Harrianto Lasut didampingi Komisioner Robby Goliot, Jacobus Wowor dan Stenly Kowaas.

Fotto : Aula KPU Tomohon

Ketua KPU pada pembukanya mengatakan  pada insan Pers dalam pelaksanaan pilkada situasi inilah yang menjadi tantangan baru bagi kami sebagai penyelengara dalam mencapai suatu kesuksuksesan namun dibalik itu semua juga harus sukses dari sisi kesehatan.

Mengutakan protokol kesehatan covid-19 merupakan suatu aturan dalam setiap melakukan kegiatan termasuk pelaksanaan pilkada serentak, ucap Lasut.

Lanjutnya, saat ini kami sementara melakukan tahapan pemenuhan persyaratan dukungan Pasangan Calon (Paslon) perseorangan yaitu tahapan verifikasi faktual di 44 Kelurahan di Kota Tomohon.

Setiap petugas yang melaksanakan verifikasi di setiap rumah para calon pendukung dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD)  serta mengikuti aturan protokol kesehatan covid-19 atau corona, jelas Lasut.

Komisioner Robby Golioth ST pada kesempatan itu juga mengatakan mulai hari ini (29/6) sampai 12 july  petugas kami mengadakan tahapan verifikasi Bakal Calon Perseorangan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Thn 2020.

Baca juga:   Resmi Ketua KPU Sulut Tutup Tahapan Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur 2020

Sebelum verifikasi faktual, PPS wajib mengikuti tes kesehatan terkait covid-19. Apabila ada yang mengikuti rapid test dan reaktif, maka yang bersangkutan sementara belum bisa melaksanakan tugas,” jelas Golioth.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments