LANAL Melonguane Ketambahan Alutsista, SWM : TNI Kuat Bersama Rakyat

Inewscrime – Melonguane – Untuk menjaga kedaulatan, keutuhan, keamanan wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia di Kabupaten Kepulauan TNI Angkatan Laut menambahkan alutsista.
Komitmen dan keseriusan TNI ini dibuktikan lewat penambahan alutsista.
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane ketambahan 1 Sea Rider 2 mesin 85 PK (Tenaga Kuda) yang dimuat di KMP Porodisa dan tiba, Sabtu (12/8) sore di Melonguane, dan seterusnya dibawa ke Mako Lanal di Mala. Sebelumnya lanal telah memiliki 2 pembalap laut bermesin 250 PK dan 1 kapal tempur.
Tidak hanya itu, dalam waktu dekat juga para penjaga samudera di beranda utara nusantara yang berbatasan dengan Filipina ini akan memiliki 1 kapal Angkatan Laut (KAL) yang disebut Pulau Karakelang, lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti persenjataan, amunisi dan sarpras lainnya.
“Selain KAL, kita juga ketambahan lagi satu Perahu Tempur, jadi kapal tempur sini bertambah dua. Penambahan alutista Ini adalah bentuk perhatian dan komitmen TNI Angkatan Laut melalui Lanal Melonguane yang terus dan siap siaga menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di wilayah belakang, termasuk masyarakatnya , “kata Komandan Lanal (Danlanal) Melonguane, Letkol (Mar), Moh Maftukin.
Perwira yang akrab dengan media terbangun ini, tidak tidak main – main menindak tegas para pelanggar hukum di indonesia.
“Kami terus meningkatkan pengamanan, agar segala AGHT (Ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan) dapat diantisipasi dan diatasi secara cepat dan maksimal Kami tidak main – main dalam air,” tegas Maftukin.
Beberapa kumpulan hukum yang menjadi target atau sasaran, saham, penangkapan ikan ilegal, pelacak ilegal termasuk traficking manusia dan terorisme. 
Dengan ketambahan alutsista di pangkalan TNI AL Meblonguane Bupati Talaud Sri Manalip menyambut gembira dan berterimah kasih kepada panglima TNI yang telah memperhatikan kesalah prajuritnya di gugus. Untuk itu saya selaku bupati menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI AL yang sudah menunjukkan keseriusannya untuk mebjaga wilayah yang saya pimpin ini. Masyarakat harus bersatu dengan aparat guna menangkal masuknya para teroria di wilayah ini. Bersama Rakyat TNI kuat tukas swm.
(merah)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   3 Pekan Di USA Hadiri Undangan Konsul Amerika, SWM Kembali Ke Talaud
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments