Lakukan Peletakan Batu Pertama Peningkatan Jalan Lengkong Wuaya, Lumentut Ajak Warga Awasi Kontraktor Pekerja

iNewscrime.com- Setelah lama menunggu, harapan warga di seputaran Ranomuut khususnya yang ada liwas akan segera menikmati fasilitas jalan yang baik dan mulus.

Hal tersebut terwujud saat walikota Manado DR GS Vicky Lumentut melakukan peletakan batu pertama peningkatan fasilitas Jalan Lengkong Wuaya di lokasi tersebut kamis, 3/7-2017.

Hal menarik disampaikan Walikota dua periode saat peletakan batu pertama tersebut adalah saat dirinya menyatakan bahwa tanpa di ketahui warga dirinya sering melintasi jalan tersebut.

“Ada kalanya lewat ada kalanya saya harus balik karena sudah tidak tau mana lubang mana jalan karena semuanya sudah di genangi air,” tutur Walikota.

Menurut Walikota peningkatan jalan lengkong wuaya sangat penting karena jalur jalan ini sangat penting karena selain jalan alternatif apabila ada perhambatan di seputaran Paal 2. Selain itu jalan lengkong Wuaya akan menjadi akses jalan ke Terminal Liwas yang tak lama akan segera di fungsikan.

Walikota juga menyampaikan konstruksi jalan yang di bangun adalah konstruksi yang menelan cukup banyak anggaran karena konstruksinya menggunakan penampang di sebelah kiri dan kanan untuk menyalurkan air yang sangat besar volumenya, dan pada bagian tertentu di pasang pompa yang nantinya di fungsikan untuk menghisap air jika genangannya cukup tinggi.

Baca juga:   Beri Motivasi Kepada Puluhan Anggota Saka Wira Kartika, Ini Kata Dandim Manado

“Di butuhkan anggaran yang sangat besar sebesar 20 M hanya untuk menyelesaikan sekitar 4 Km ruas jalan ini. Itupun belum cukup untuk menyelesaikan secara keseluruhan, namun akan kami upayakan untuk menganggarkannya pada anggaran perubahan yang tidak lama lagi akan segera di bahas. Walaupun APBD kita sangat sangat terbatas,” tukas suami tercinta Rektor Unima ini.

Terlihat hadir dalam peletakan batu pertama tersebut selain Walikota ada Sekot Manado H.Rum Usulu,Kadis PUPR Peter KB Assa,Dirut PD Pasar Jefry Keintjem,Camat Paal 2 Marthen Kapoyos,Kapolsek Tikala AKP Taufik Arifin S.hut,SIK,Ketua LMI Pdt Hanny Pantouw dan Lurah Ranomuut Djames Kairupan serta tokoh tokoh masyarakat bersama warga sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Hal menarik yang disampaikan Walikota adalah saat dirinya menghimbau warga untuk mengawasi pelaksanaan proyek tersebut.

” Kalu ada yang nyak butul foto jo kong taruh di FB supaya dapa tau tu kontraktor kontraktor nakal pe cara kerja,”ujar Lumentut mengakhiri sambutannya.(Robkum)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Penertiban Di Bawah Jembatan Soekarno, Berikut Penjelasan Dirut PD Pasar

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments