Kurangi Resiko Bencana Pembersihan Di Sungai Ranowangko Telah Selesai Di Bersihkan

                    Foto Lurah Uwuran Dua                                     Brieve Kaunang

Amurang(Minsel) INewsCrime.com – Proses pengerjaan normalisasi di sungai Ranowangko, sudah selesai di bersihkan, untuk itu harapan kami pemerintah kelurahan uwuran dua kepada setiap masyarakat yang tinggal di dekat sungai agar dapat menjaga bersama-sama kebersihan yang ada.

pernyataan ini di sampaikan langsung oleh Lurah Uwuran dua Brieve Kaunang kepada media pada (21/11), saat ini masyarakat sudah melihat sungai Ranowangko menjadi bersih dan indah dari tambungan sampah yang ada.

Untuk itu, saya selaku pemerintah kelurahan uwuran dua, selalu menghimbau kepada masyarakat sehubungan dengan sudah dilaksanakan normalisasi di sungai ranowangko, agar jangan buang sampah di sungai karena ini sudah di bersikan.

“marilah kita awasi bersama-sama jaga kebersihan ini, terutama pala, wakil pala, bersama masyarakat yang tinggal di sekitar sungai, agar dapat melaporkan kepada kami, bila masih ada masyarakat yang membuang sampah di sungai, dan nantinya akan kami tindaki oknum masyarakat yang tidak taat kebersihan,”tegasnya.

Baca juga:   Kapolda Sulut resmikan gedung Reskrim Parama Satwika dan Taman Lalulintas Polres Minsel

Tak hanya membersihkan sampah sepanjang Sungai mereka juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat sekitar Sungai Ranowangko tentang pentingnya kebersihan. Mereka juga mengajak masyarakat peduli akan kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Lurah Uwuran Dua Breive Kaunang mengaku kesadaran warga yang tinggal di pinggiran sungai masih rendah menjaga kebersihan. “Diperparah dengan fasilitas pembuangan dan pengelolaan sampah masyarakat sepanjang Sungai juga masih kurang,” ujarnya.

“Banyak faktor yang menyebabkan banjir, misalnya buruknya drainase atau sampah yang menumpuk di sungai atau saluran pembuangan. Sehingga volume air meluap karena tak bisa mengalir. Ketika hujan datang, sungai tak mampu menampung volume air.” Ucap Breive

(Ismail Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments