Kunker Ke Salibabu Bupati Sri Wahyumi Manalip Pantau Perluasan Jaringan PLN

Talaud agustus – Peningkatan perluasan jaringan listrik sampai saat ini terus dilakukan oleh PT. PLN. Pasalnya diseluruh pelosok negeri sampai tingkat di Desa / Kelurahan selalu dioptimalkan oleh Jajaran PLN di setiap wilayah. Contohnya Kabupaten Kepulauan Talaud masih banyak terjadi Blankspot jaringan Listrik yang terjadi di beberapa titik yang sedang didiami sekira puluhan bahkan ratusan rumah warga.

Bertepatan dengan agenda Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) dalam kunjungan kerja di Desa Salibabu dalam rangka pembukaan kegiatan Pelka Lansia di Jemaat Germita Maranatha Salibabu, Jumat (25/8).

Bupati SWM dalam perjalananannya pulang ke Kantor Bupati Kepulauan Talaud seusai kegiatan tersebut, masih ambil bagian dalam jaringan di TPI Desa Dalam Kecamatan Salibabu untuk melakukan pantauan dalam jaringan jaringan ke TPI yang berada di seputaran Pantai Lawasan Dalum untuk penerangan jalan dan bangunan TPI seperti Kultoris, Pelabuhan dan rumah Nelayan.

Pada kesempatan itu, Bupati kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan untuk lebih meningkatkan kesejateraan masyarakat dari sektor perikanan dibutuhkanlah beberapa faktor penunjang yang termasuk didalamnya adalah listrik.

Baca juga:   Peduli Terhadap Warga, Babinsa Koramil 02/Lirung Perbaiki Jembatan Rusak

“Kalau ada kendala mengenai pemasangan jaringan listrik ini, mari kita koordinasikan agar semua bisa terlaksana dengan baik. Dengan kerjasama yang matang saya rasa pihak PT. PLN dan Pemkab Talaud akan terus mewujudkan keinginan masyarakat Talaud yang banyak memerlukan listrik untuk penerangan dan pemasangan alat – alat elektronik lainnya. Sehubungan dengan TPI, membutuhkan daya yang cukup besar”, ujar SWM saat berbincang langsung dengan Manejer Rayon Lirung.

Sementara itu, Sakius Lapu Manejer Rayon Lirung menjelaskan wilayah PLN Rayon Lirungengan Pulau Salibabu, Pulau Kabaruan, Kecamatan Nanusa dan Miangas yang menjadi tanggung jawab secara teknis dan pelayanan. Kerjaan antatara PLN dan Pemkab Talaud dalam perluasan pemasangan jarongan listrik baru dapat terpenuhi.

“Kendalanya saat ini sedang masyarakat belum merelahkan pohon yang ditanam ditanah mereka yang dijadikan objek pemasangan jaringan listrik ini. Kami sangat membutuhkan bantuan Pemkab Talaud Ibu Bupati SWM untuk keperluan kami dalam membangun jaringan listrik di semua wilayah khusus di daerah TPI ini “, kata Lapu yang didampingi Karyawannya saat diwawancarai. (Redaksi)

Baca juga:   Panwas Talaud Lantik 57 Panwascam

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments