Kunjungi Paskibraka Minahasa Tenggara, Arya Perdana Bakar Semangat Semua Anggota Paskibraka

Minahasa Tenggara, iNewscrime.com
Pemantauan kegiatan Calon Paskibraka yang akan bertugas pada Kamis, 17/8-2017 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di lakukan oleh Kepala Polisi Resort (Kapolres) Minsel AKBP. Arya Perdana SH. SIK. MS.i. Dalam kunjungan tersebut   Kapolres menyampaikan, biar kita keluar darah  dalam latihan. Tetapi disaat pengibaran bendera merah putih berhasil di kibarkan, semuanya akan terbayar lunas,,”itulah yang dinamakan nasionalisme, demi merah putih berkibar apapun itu siap di korbankan, “ujar Arya di hadapan siswa dan siswi anggota Paskibra.

Arya juga mengatakan,” pada saat kita mengibarkan bendera sejuta mata memandang ke kita. Paskibraka itu bukan pasukan sembarangan pasalnya, ada jutaan putra-putri bangsa Indonesia uang meinginkan posisi ini, dan kalianlah yang terpilih.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Arya Perdana membakar semangat para Paskibraka dengan mengatakan,

“Tak sembarangan kalau kita menjadi Paskibraka,  jika kalian salah, Baik salah melangkah, gerak ataupun disaat bendera itu salah dibarkan. Bukan hanya nama Paskibraka sendiri yang malu tetapi, seluruh warga Indonesia. Karena itu jalani tugas ini dengan rasa tanggung jawab,” ujar Arya yang mantan Purna Paskibra tahun 1993.

Baca juga:   PERINGATI HUT RI KE- 72, BUPATI MINAHASA TENGGARA JAMES SUMENDAP GELAR LOMBA FOTO

Iapun menambahkan, Perjuangan 1 bulan latihan,kalau sampai salah pada hari H nantinya, akan mubasir perjuangan adik-adik. Kalau latihan, anggaplah sudah dalam pelaksanaan upacara.

“Masuk paskibraka ini kita dibina dan ditempa oleh para instruktur seperti militer, jadi jika selesai menjalankan tugas. pastilah semua anggota Paskibraka sudah menjadi orang yang disiplin,”tuturnya.

Arya berpesan kepada semua anggota Paskibraka, nantinya kalau sudah memakai pakaian kebesaran pada hari pelaksanaan. Kami meminta, para wanita harus tersenyum. Sedangkan laki-laki, jangan sampai senyum.

“Tidak ada pendidikan seperti di Paskibraka yang membawah adik-adik sukses, Paskibraka bertugas hanya bertugas pada tanggal tujuh belas Agustus. selesai itu sudah masuk purna Paskibraka,”tutupnya. (Rusli m)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments